Facebook Versus Twitter: US$2,9 Miliar vs US$320 Juta?

Martin Sihombing
Rabu, 15 Oktober 2014 | 02:40 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagaimana Facebook dan Twitter, dua jejaring sosial paling populer di dunia, Diukur? 10 tahun setelah didirikan, Facebook adalah kekuatan yang harus diperhitungkan, membual 1,3 miliar pengguna aktif  per bulan dan pendapatan US$2,9 miliar.

Twitter, belum bernasib terlalu parah banget. Meskipun tidak dapat bersaing dengan basis  basis pengguna Facebook yang besar atau gunung yang kas, platform micro-blogging masih memiliki hal yang mengesankan yakni 271 juta pengguna aktif per bulan dengan pendapatan US$312 juta.

 

Menariknya, tiga rekening Twitter dan Facebook  terbesar ketiganya sama sekali berbeda. Katy Perry (54 juta pengikut), Justin Bieber (52,40 juta pengikut) dan Barack Obama (43,4 juta pengikut) berada di puncak Twittersphere. Di Facebook, tiga pemilik  pengikut yang jauh lebih besar,  dipimpin oleh Shakira dengan 102..30 juta. Cristiano Ronaldo berada di tempat kedua dengan 94,70 juta, sedangkan Eminem datang di posisi ketiga dengan 93 juta.

 

Sekitar 86%  dari waktu yang dihabiskan di Twitter berasal dari ponsel dibandingkan dengan Facbook hanya 68%. Pada  2014, ada sekitar 350.000 tweets dan 382.000 Facebook menyukai setiap menit.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : forbes.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper