Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mau Pesan Makanan Online, Kunjungi Saja Situs Ini

Foodpanda.co.id, situs penyedia pesanan makanan secara online, telah bekerja sama dengan lebih dari 600 restoran di Indonesis untuk melayani permintaan konsumen di lima kota besar di Indonesia.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 10 Oktober 2014  |  16:32 WIB
Laman Foodpanda - foodpanda.co.id
Laman Foodpanda - foodpanda.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--Foodpanda.co.id, situs penyedia pesanan makanan secara online, telah bekerja sama dengan lebih dari 600 restoran di Indonesis untuk melayani permintaan konsumen di lima kota besar di Indonesia.

“Harga makanan di Foodpanda online delivery tidak berbeda dengan harga yang dijual di dalam resto. Customer hanya dikenakan fee delivery tapi untuk fee-nya tergantung masing-masing resto,” kata Seliyanthi Rahmat, Marketing Manager PT Maha Boga Nusantara, Jumat (10/10/2014).

Seliyanthi mengatakan pelanggannya kebanyakan tinggal di residen atau apartemen.  Pihaknya sedang mengembangkan bisnisnya yang menyasar segmen perusahaan. Kebanyakan pemesan itu untuk makan malam dan weekend.

Di Indonesia, foodpanda.co.id mulai beroperasi sejak 2012. Pemesanan kuliner secara online itu kini melayani Jabodetabek, Bandung, Bali, Medan, dan Makassar. Rencananya, foodpanda.co.id akan melebarkan bisnisnya ke Surabaya.

Adapun, jenis makanan yang banyak dipesan yaitu burger sekitar 12%,  makanan Indonesia sekitar 11% dan pasta  sekitar 8%. Sementara itu, Sander van der Veen Managing Director foodpanda.co.id mengatakan sejak peluncuran pertama di Indonesia pada 2012, total investasi foodpanda telah mencapai lebih dari US$100 juta.

"Pada pertengahan tahun ini, foodpanda melakukan rebranding yang diyakini dapat menguatkan positioning-nya sebagai  online food ordering market place terbaik, meningkatkan layanan konsumen, dan membangun kemitraan dengan lebih banyak restoran di Indonesia," kata van der Veen.

Tingginya tingkat kesibukan masyarakat kota besar khususnya Jakarta membuat online shopping sebagai suatu hal yang efektif dan efisien dalam memperoleh barang dan jasa. Hal ini dikarenakan kemudahan akses internet dalam melakukan transaksi online dapat mengeliminasi masalah lalu lintas dan keterbatasan waktu.

Begitu juga halnya dengan meningkatnya minat online food ordering. Hal tersebut menjadi peluang bagi foodpanda.co.id sebagai online food ordering marketplace yang kian digemari oleh kaum urban. Foodpanda menawarkan kenyamanan dan kemudahan melalui pemesanan makanan siap antar dari beragam restoran favorit, melalui website dan aplikasi mobile, tanpa harus keluar rumah atau kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran jual beli
Editor : Rachmad Subiyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top