Smartfren Telecom Patok Target Rp1,5 Miliar

M. Sofi’I
Rabu, 24 September 2014 | 14:46 WIB
PT Smartfren Telecom Tbk/JIBI
PT Smartfren Telecom Tbk/JIBI
Bagikan

Bisnis.com, MALANG-PT Smartfren Telecom Tbk mematok target sebesar Rp1,5 miliar dalam launching produk baru mereka di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (23/9/2014) malam.

Muhammad Cahyadi, Regional Head East Java Bali dan Nusa Tenggara PT Smartfen Telecom Tbk, mengatakan produk baru yang mulai diedarkan di wilayah cabang Malang yang meliputi Malang Raya (kota/kabupaten Malang dan kota Batu), kabupaten/kota Pasuruan, dan kabupaten/kota Probolinggo tersebut adalah Andromax V3S, Andromax G2, serta Andromax C3 dan C2.
 
“Dalam launching di Malang kami mengundang sedikitnya 100 pemilik outlet (PO) yang masuk kategori besar dan sedang,” kata Cahyadi saat launching di My Place Kota Malang, Selasa (23/9/2014) malam.
 
Target yang dipatok sebesar Rp1,5 miliar berhasil terealisasi malam itu. Dari jumlah tersebut Andromax C3 dan C2 mampu merebut 60% penjualan, sedangkan Andromax G2 sebesar 30% dan sisanya Andromax V3S 10%.
 
Tingginya angka penjualan Andromax C3+C2 dalam launching tersebut tidak terlepas dari harga jual yang relatif terjangkau yakni di angka Rp499.000 per unit. Sedangkan untuk Andromax V3S Rp1.999.000 dan Andromax G2 Rp1.099.000 per unit.
 
“Kendati murah namun bukan murahan, sehingga banyak pemilik outlet yang order,” jelas dia.
 
Selain itu keberadaan Andromax C3 dan C2 juga dalam upaya Smartfren untuk menyasar pasar feature phone untuk segera beralih ke android. Dengan  harga dikisaran itu (Rp499.000 per unit) pihaknya optimistis bisa merebut ceruk pasar feature phone.
 
“Hingga akhir 2014 kami menargetkan penjualan Andromax secara umum sebanyak 3,5 juta unit. Dari jumlah itu harapannya Malang menyumbang penjualan sebesar 1 juta unit,” ujarnya.
 
Malang diakui mampu memberikan kontribusi yang cukup besar untuk penjualan produk Smartfren khususnya Andromax. Tingginya angka penjualan tersebut tidak terlepas dari sejumlah faktor utamanya produk yang berkualitas, harga jual yang relatif terjangkau, serta keberadaan Smartfren sebagai operator.
 
Tingginya aktivasi maupun penjualan di wilayah Malang juga menjadikan galeri Smartfren di Malang tercatat sebagai yang terbaik di seluruh galeri Smartfren yang ada di tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : M. Sofi’I
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper