Ada Forum Red Hat Asia Pasifik di Jakarta

Samdysara Saragih
Rabu, 24 September 2014 | 02:00 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tren komputasi awan (cloud computing) dan Big Data kembali menjadi topik bahasan para penyedia solusi teknologi informasi.

Yang terbaru, Red Hat, penyedia sistem operasi open source, menyelenggarakan acara tahunan Forum Red Hat Asia Pasifik yang berlangsung di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Tema tahun ini adalah Trasform IT, Transform Your Business sebagai kelanjutan dari acara serupa yang dimulai pada Red Hat Summit pada April lalu di San Francisco, Amerika Serikat.

Dirk Peter van Leeuwen, SVP Red Hat Asia Pasifik, mengatakan industri teknologi informasi yang dinamis membuat perusahaan tidak bisa mengabaikan tren terbaru seperti komputasi awan dan Big Data.

Forum tersebut menghadirkan studi kasus penggunaan Red Hat dan skenario dalam menghadapi kritis, strategi dan solusi teknologi dunia nyata. Juga ada sesi bisnis yang menghadirkan pembicara dari eksekutif Red Hat dan mitra.

Sementara itu, Mayur Sahni, Peneliti Senior Cloud dari International Data Corporation (ODC) Asia Pasifik mengatakan solusi open source bisa menjadi game changer untuk masa depan bisnis.

“Forum ini menjadi peluang bagi pengunjung untuk memahami bagaimana Red Hat membantu mereka membuat peningkatan bisnis,” katanya.

Setelah Jakarta, acara serupa bakal digelar di Seoul, Osaka, Tokyo, Beijing, Hongkong, dan Taipei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper