Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Forum Red Hat Asia Pasifik di Jakarta

Tren komputasi awan (cloud computing) dan Big Data kembali menjadi topik bahasan para penyedia solusi teknologi informasi. Yang terbaru, Red Hat, penyedia sistem operasi open source, menyelenggarakan acara tahunan Forum Red Hat Asia Pasifik yang berlangsung di Jakarta, hari ini, Selasa (23/9/2014).
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 24 September 2014  |  02:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Tren komputasi awan (cloud computing) dan Big Data kembali menjadi topik bahasan para penyedia solusi teknologi informasi.

Yang terbaru, Red Hat, penyedia sistem operasi open source, menyelenggarakan acara tahunan Forum Red Hat Asia Pasifik yang berlangsung di Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Tema tahun ini adalah Trasform IT, Transform Your Business sebagai kelanjutan dari acara serupa yang dimulai pada Red Hat Summit pada April lalu di San Francisco, Amerika Serikat.

Dirk Peter van Leeuwen, SVP Red Hat Asia Pasifik, mengatakan industri teknologi informasi yang dinamis membuat perusahaan tidak bisa mengabaikan tren terbaru seperti komputasi awan dan Big Data.

Forum tersebut menghadirkan studi kasus penggunaan Red Hat dan skenario dalam menghadapi kritis, strategi dan solusi teknologi dunia nyata. Juga ada sesi bisnis yang menghadirkan pembicara dari eksekutif Red Hat dan mitra.

Sementara itu, Mayur Sahni, Peneliti Senior Cloud dari International Data Corporation (ODC) Asia Pasifik mengatakan solusi open source bisa menjadi game changer untuk masa depan bisnis.

“Forum ini menjadi peluang bagi pengunjung untuk memahami bagaimana Red Hat membantu mereka membuat peningkatan bisnis,” katanya.

Setelah Jakarta, acara serupa bakal digelar di Seoul, Osaka, Tokyo, Beijing, Hongkong, dan Taipei.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cloud awan idc big data komputasi awan red hat
Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top