KONFERENSI IPTEK ASEAN 2014: Dilaksanakan di Bogor 18-20 Agustus

Ana Noviani
Rabu, 13 Agustus 2014 | 15:46 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Asean 2014 di Bogor pada 18-20 Agustus 2014.

Seperti dilansir situs resmi Lembaga Ilmu dan Pengetahuan Indonesia (LIPI), The Asean Conference on Science and Technology 2014 merupakan gelaran ke-4 Kongres Ilmu Pengetahuan dan Konferensi Sub Komite Asean. Acara ini merupakan bagian dari cetak biru penerapan Masyarakat Ekonomi Asean pada akhir 2015.

Pada tahun ini, topik yang diangkat adalah inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pangan, energi, air, dan pembangunan Asia Tenggara.

Konferensi ini dimaksudkan untuk meningkatkan jaringan, kemitraan, dan kerjasama, serta transaksi teknologi antarnegara Asean. Pesertanya mencakup pejabat pemerintah, ilmuwan, insinyur, pelaku bisnis, dan kalangan industri.

Tidak hanya itu, ajang ini diharapkan dapat ikut menggairahkan generasi muda Asean untuk menekuni bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mempromosikan komunitas berbasis budaya ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mengakselerasi pengembangan SDA di negara-negara Asean.

Ada delapan subkomisi dalam gelaran The Asean Conference on Science and Technology 2014, yakni bidang teknologi pangan, kelautan, energi terbarukan, material, mikroelektronik dan teknologi informasi, bioteknologi, meteorologi dan geofisika, bioteknologi, serta teknologi dan aplikasi luar angkasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ana Noviani
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper