KOMPUTASI AWAN: Infinys System Bidik Bisnis Cloud untuk Startup dan UKM

Farodlilah Muqoddam
Jumat, 25 Juli 2014 | 02:23 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Infinys System, perusahaan hosting dan penyedia layanan cloud di Indonesia, memperkenalkan produk baru CloudKilat yang khusus membidik konsumen dari kalangan startup dan perusahaan kecil dan menengah (small and medium businesses/SMB).

Kalangan startup dan SMB dinilai sebagai pangsa pasar yang menarik karena mereka membutuhkan layanan jasa cloud namun tak memiliki banyak dana guna merekrut tenaga dan berinvestasi untuk menyediakan teknologi serta merawat infrastruktur jaringan.

General Manager Infinys System Indonesia Dondy Bappedyanto mengatakan produk ini memanfaatkan sistem Parallels Plesk Automation dan Parallels Cloud Server. Produk ini menawarkan hosting yang terintegrasi, virtualisasi dan kapasitas penyimpanan yang besar.

“Solusi dari Parallels membantu mengurangi biaya namun tanpa mengabaikan kualitas,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis pada Jumat (25/7/2014).

Sistem Parallels Plesk Automation (PPA) diklaim mampu meminimalkan potensi kegagalan pada jaringan server yang dibuat terpisah-pisah. Ketika mail server mengalami gangguan, misalnya, web server tidak akan ikut bermasalah sehingga tetap dapat dikunjungi oleh visitor.

Sementara itu, Parallels Cloud Server (PCS) memberikan dukungan fasilitas bagi CloudKilat untuk melakukan migrasi segera kepada server fisik ketika server utama mengalami masalah. Ketika komponen penyimpanan sedang down, maka aplikasi ini akan tetap dapat mengakses data pada hard drives.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper