Samsung Luncurkan Peralatan Medis MySono U6 dan Accuvix A30

Atiqa Hanum
Kamis, 19 Juni 2014 | 17:06 WIB
/reuters
/reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perkembangan teknologi yang kian cepat membuat Samsung Electronic melalui Samsung Health Medical Equipment Business berpartisipasi dalam memperbaiki kesehatan di Indonesia yakni dengan luncurkan peralatan medis Ultrasound  bernama MySono U6 dan Accuvix A30.

“Alat ini sangat canggih dan bisa mendeteksi lebih banyak dari alat-alat ultrasound lainnya,” ujar Business to Business Senior Manager, Julia Widjaja.

Vice President Samsung Electronic Indonesia, Khang Hyun Lee menjelaskan bahwa sebelumnya, empat tahun kebelakang Samsung sudah merambah dunia medis dengan nama Samsung Medison. Dan sekarang berafiliasi menjadi Samsung Health Medical Equipment Business.

Medison sendiri berkembang menjadi perusahaan yang mengkhususkan diri untuk peralatan ultrasonografi di tahun 1996. Berbagai alat yang dikeluarkan Medison seperti SA6000.

Pada 1998, Medison mengembangkan sistem imaging ultrasonografi dalam bentuk Live 3D pertama di dunia. Lalu tahun 2011 dilakukan merger dengan Samsung Electronics berganti menjadi Samsung Health and Medical Equipment Business untuk memperluas pencapaiannya dalam teknologi kesehatan.

Keunggulan MySono U6 merupakan pilihan smart yang didukung dengan kualitas gambar yang jernih. Optimalisasi konten yang unggul dalam memperoleh gambar yang akurat untuk keperluan klinis.

Selain itu, MySono U6 dapat dibawa kemana saja karena bentuknya portable yang ringan dengan penggunaan sumber daya listrik minimal sehingga mudah dipindahkan, dioperasikan dan disimpan.

Sedangkan keunggulan Accuvix A30 lebih revolusioner dalam hal kecepatan serta kemampuan imaging yang real-time. Dengan menghadirkan monitor LED berukuran 21,5 inci, kinerja 3D, ratio deteksi, otomatisasi, penggunaan yang sensitif, serta desain ergonomis yang futuristik.

Kualitas gambar yang akurat mendukung pengambilan keputusan klinis dan mengurangi keraguan diagnosis serta hasil imaging berkualitas tinggi juga dapat menghemat waktu dan tenaga.

“Dalam peresmian Sono School minggu lalu, beberapa pelaku medis mengatakan bahwa alat ini bisa dipakai lebih luas lagi tidak hanya untuk Obgyn. Seperti deteksi pada kelenjar atau urat yang terjadi kesalahan cepat dapat dideteksi. Jadi tidak hanya obgyn saja,” ungkap Julia.

Kecanggihan alat tersebut juga menjadikan MySono U6 dibandrol US$40.000-US$50.000. Sedangkan Accuvix A30 dibanderol harga lebih dari itu, namun pihak Samsung Health and Medical Equipment Business enggan menyebutkan harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper