KEHATI Rangkul Anak Muda Jadi Aktivis Lingkungan

Samdysara Saragih
Rabu, 18 Juni 2014 | 20:49 WIB
Logo lingkungan hidup. KEHATI Rangkul  Anak Muda Jadi Aktivis Lingkungan/JIBI
Logo lingkungan hidup. KEHATI Rangkul Anak Muda Jadi Aktivis Lingkungan/JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Anak muda yang melek internet diharapkan menjadi garda terdepan dalam pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia.

Melihat hal ini, Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (KEHATI) meluncurkan website Biodiversity Warrior bagi kalangan muda untuk mempromosikan kepedulian lingkungan.

Pendiri Yayasan KEHATI Erna Witoelar mengatakan rusaknya keanekaragaman hayati Indonesia tidak perlu ditangisi terus-menerus melainkan harus ada upaya konkret untuk melakukan restorasi.

“Kami ingin mengajak generasi memulai gerakan ini secara bertahap sehingga akan menjadi gerakan masif ke depannya,” kata Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI, MS Sembiring, Rabu (18/6/2014).

Di website tersebut, kata Sembiring, anak muda dapat saling berbagi pengalaman dan informasi lewat tulisan dan foto terkait pelestarian keanekaragaman hayati.

Pada tahap awal, sebanyak 25 mahasiswa telah dipilih sebagai anggota Biodiversity Warriors. Para mahasiswa tersebut berasal dari Institut Pertanian Bogor, Universitas Nasional, Universitas Indonesia, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, dan Universitas Negeri Jakarta.

Bagi yang berminat bergabung silahkan mendaftar di www.biodiversitywarriors.org. Syaratnya adalah pemuda berusia 17-30 tahun, memiliki kepedulian pada lingkungan, dan aktif di dunia maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper