BRTI Puas dengan Uji Jaringan Telkomsel dan XL

Samdysara Saragih
Senin, 16 Juni 2014 | 04:34 WIB
  Menara telekomunikasi. /
Menara telekomunikasi. /
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam satu minggu terakhir, dua operator telekomunikasi melakukan uji jaringan (test drive) di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik menjelang mudik Lebaran 2014.

Namun, berbeda dengan uji jaringan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan di jalan raya menggunakan bus, pada tahun ini uji jaringan kedua operator tersebut berlangsung di jalur kereta api.

Telkomsel melakukannya pada Senin (9/6) di sepanjang jalur Pantura rute Jakarta-Surabaya. Pada Kamis (12/6), giliran XL Axiata menggelar kegiatan serupa di jalur selatan dari Jakarta-Yogyakarta.

Riant Nugroho, Anggota Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), mengakui bahwa pihaknya mewajibkan setiap operator untuk melakukan test drive di sepanjang jalur kereta api.

“Pada tahun ini untuk pertama kalinya dilakukan uji jaringan di jalur kereta api di Jawa karena kebutuhan masyarakat untuk berkomunikasi melalui kereta api,” katanya kepada Bisnis.com lewat pesan elektronik, Minggu (15/6/2014).

BRTI, ujar Riant, puas dengan kesungguhan operator melakukan uji jaringan. “Di Jawa, operator bahkan melakukan uji jaringan sampai ke pelosok, untuk memastikan layanan kepada masyarakat tetap berkualitas selama masa puncak Lebaran,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper