ONLINE SHOPPING: Metrodata Garap e-Commerce

Rezza Aji Pratama
Kamis, 8 Mei 2014 | 23:48 WIB
Screen shot metrodataonline.com
Screen shot metrodataonline.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Metrodata, distributor perangkat teknologi informasi, meramaikan persaingan di lapak jual beli online dengan meluncurkan situs www.metrodataonline.com.

Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk. Susanto Djaja mengatakan lini bisnis ini sebenarnya sudah mulai beroperasi sejak September 2013 di bawah bendera PT My Icon Technology.

Ini menjadi tantangan baru karena sebelumnya perusahaan hanya menjual untuk kalangan ritel. Dengan peluncuran situs e-commerce ini, Susanto berharap bisa lebih dekat dengan end consumer.

"Ini memang lini bisnis yang baru, tetapi kami berharap bisa berkontribusi besar terhadap pendapatan perusahaan," ujarnya dalam paparan publik, Kamis (8/5/2014).

Susanto melanjutkan, kendati masih baru, lapak jual beli online ini tumbuh progresif. Saat ini, rata-rata transaksi di Metrodataonline mencapai Rp600 juta per bulan.

Tahun ini, dia mematok target bisa meningkatkan nilai transaksi sampai 2 kali lipat per bulan. Untuk menggenjot layanan ini, perusahaan menyediakan dana Rp8 miliar, yang telah terpakai Rp1 miliar.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT My Icon Technology Aldriano Medise mengatakan unique visitors situs jual beli online ini sudah mencapai 25.000 per bulan.

Angka ini diklaim melonjak empat kali lipat sejak pertama kali diluncurkan pada akhir tahun lalu. Tahun ini, perusahaan berharap bisa meningkatkan kunjungan sampai 100.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper