Hitachi Luncurkan Storage Virtual G1000 Dukung Layanan Cloud

Nurudin Abdullah
Rabu, 23 April 2014 | 15:24 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA - Hitachi Data Systems (HDS), perusahaan penyedia jasa dan solusi teknologi infomasi, meluncurkan produk terbaru Hitachi Virtual Storage Platform G1000 untuk menyempurnakan layanan Continuous Cloud Infrastructure.

Michael Hay, Vice President Product Planning and Chief Engineer IT Platform Division HDS, mengatakan Hitachi Virtual Storage Platform G1000 didukung perangkat Storage Virtualization, Commund Suite v8 dan Unified Computer Platform and UCP Director 3.5 secara terintegrasi.

“Perangkat terbaru Virtual Storage Platform G1000 diusahakan Hitachi untuk penyempurnaan layanan Continous Cloud Infrastructure dalam memberikan solusi yang efisien bagi semua urusan teknologi informasi,” katanya di Singapura, Rabu (23/4/2014).

Menurutnya, teknologi terbaru dari Hitachi tersebut menyediakan infrastruktur teknologi informasi yang dapat memenuhi hampir semua kebutuhan bisnis yang terus tumbuh tanpa ada gangguan dan terjamin keamanannya.

Sementara itu, Neville Vincent, Senior Vice President and General Manager Asia Pacivik HDS, menjelaskan Hitachi Virtual Storage Platform (VSP) G1000 merupakan perangkat keras untuk pelanggan memanfaatkan fungsi Storage Virtual Oporating System (SVOS).

Perangkat VSP G1000 sebagai pengganti VSP lama yang beroperasi sejak September 2010 itu kinerjanya jauh lebih tinggi mencapai 3 juta input-output operations per detik (IOPS), di atas 48 Giga Bite per detik bandwidth, dan 1,2 juta SPEC org Network Filesystem Operation ops per detik secara terpadu.

Kemampuan adaptasi yang tinggi dari VSP G1000 akan membantu perusahaan dalam menggelar satu platform tunggal untuk semua data, dengan mengembangkan akomodasi bagi berbagai jenis kebutuhan pelanggan, termasuk kontrol virtualisasi tanpa kapasitas internal.

Adapun Hitachi SVOS, lanjutnya, merupakan virtualisasi storage penyedia arsitektur perangkat lunak bersama yang akan menggandakan usia manfaat dari arsitektur perangkat keras, memperluas jangka waktu dari portfolio infrastruktur HDS, menambah dan memperbanyak manfaat virtualisasi server.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper