Bisnis Telekomunikasi: Operator Minta Pemerintah Sediakan Regulasi Kejelasan Usaha

Rezza Aji Pratama
Senin, 21 April 2014 | 22:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA --Operator telekomunikasi meminta pemerintah aktif menyediakan regulasi untuk mendorong pertumbuhan industri.

Ketua Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Alexander Rusli mengatakan pertumbuhan industri saat ini berjalan dengan cepat. Oleh karena itu, pelaku usaha membutuhkan naungan regulasi untuk menjamin kejelasan usaha.

"Di Indonesia kalau tidak ada regulasinya artinya masih belum boleh," ujar Alexander saat memberikan kata sambutan Seminar bertajuk Monetisasi Layanan Data Operator dan Perbankan di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Senin (21/4/2014).

Alexander mengatakan kondisi industri telekomunikasi saat ini memang penuh tantangan. Pekerjaan rumah yang harus dilakukan operator bukan lagi soal penetrasi pelanggan seluler. Pasalnya, jumlah pelanggan seluler saat ini sudah melebih jumlah populasi.

Dia melanjutkan, operator harus menggenjot konsumsi data pelanggan dan melakukan diversifikasi bisnis. Namun, investasi yang harus dikeluarkan operator untuk memberikan layanan data juga tidak sedikit, sedangkan margin yang ada belum menguntungkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper