Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disney Beli Pemasok Video YouTube Maker Studios Rp5,7 Triliun

Walt Disney Co telah sepakat untuk membeli Maker Studios, salah satu jaringan terbesar YouTube, senilai US$500 juta.
Bunga Citra Arum Nursyifani
Bunga Citra Arum Nursyifani - Bisnis.com 25 Maret 2014  |  17:51 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, LOS ANGELES - Walt Disney Co. telah sepakat untuk membeli Maker Studios, salah satu jaringan terbesar YouTube, senilai US$500 juta. Nilai itu setara dengan Rp5,7 triliun.

Kesepakatan ini menjadikan Disney sebagai distributor utama video online dan berpotensi memperluas pasar remaja kerajaan hiburan AS tersebut.

Kevin Mayer, Wakil Presiden Eksekutif untuk Strategi Korporasi Disney, mengatakan langkah yang mereka ambil ini akan menjangkau generasi milenium yang kini semakin tertarik pada video online.

“Selain itu, kami juga mendapatkan banyak data dari kesepakatan tersebut yang bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis kami lainnya kepada generasi itu,” katanya seperti dilansir Reuters, Selasa (25/3/2014).

Dia menambahkan harga yang sudah dipatok tadi dapat meningkat menjadi US$950 juta apabila Maker mencapai peningkatan tertentu.

Maker, yang didirikan pada 2009, merupakan salah satu jaringan terbesar produsen video di Youtube milik Google.Inc,. Target pasar mereka adalah generasi milenium, yang tumbuh di era 2000-an, yang dikenal dengan kegemarannya akan video online.

Perusahaan itu membantu produksi dan distribusi video kepada lebih dari 380 juta pelanggan di seluruh dunia, melalui lebih dari 55.000 channel. Diperkirakan video-viedo itu mendapat 5,5 miliar view tiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korporasi walt disney
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top