Disney Beli Pemasok Video YouTube Maker Studios Rp5,7 Triliun

Bunga Citra Arum Nursyifani
Selasa, 25 Maret 2014 | 17:51 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES - Walt Disney Co. telah sepakat untuk membeli Maker Studios, salah satu jaringan terbesar YouTube, senilai US$500 juta. Nilai itu setara dengan Rp5,7 triliun.

Kesepakatan ini menjadikan Disney sebagai distributor utama video online dan berpotensi memperluas pasar remaja kerajaan hiburan AS tersebut.

Kevin Mayer, Wakil Presiden Eksekutif untuk Strategi Korporasi Disney, mengatakan langkah yang mereka ambil ini akan menjangkau generasi milenium yang kini semakin tertarik pada video online.

“Selain itu, kami juga mendapatkan banyak data dari kesepakatan tersebut yang bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis kami lainnya kepada generasi itu,” katanya seperti dilansir Reuters, Selasa (25/3/2014).

Dia menambahkan harga yang sudah dipatok tadi dapat meningkat menjadi US$950 juta apabila Maker mencapai peningkatan tertentu.

Maker, yang didirikan pada 2009, merupakan salah satu jaringan terbesar produsen video di Youtube milik Google.Inc,. Target pasar mereka adalah generasi milenium, yang tumbuh di era 2000-an, yang dikenal dengan kegemarannya akan video online.

Perusahaan itu membantu produksi dan distribusi video kepada lebih dari 380 juta pelanggan di seluruh dunia, melalui lebih dari 55.000 channel. Diperkirakan video-viedo itu mendapat 5,5 miliar view tiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper