Ternyata Tingkat Kepuasan Belanja Online Indonesia Tertinggi

Galih Kurniawan
Jumat, 21 Maret 2014 | 19:38 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belanja online agaknya bakal semakin populer di Indonesia beberapa tahun ke depan.

Menurut MasterCard Online Shopping Behavior Study diketahui pengguna Internet di Indonesia ternyata memiliki tingkat kepuasan tertinggi dibandingkan dengan 14 negara di kawasan Asia Pasifik.

Tingkat kepuasan konsumen Indonesia mencapai 96% diikuti dengan peningkatan kemungkinan melakukan transaksi online sebesar 7,3% dibanding tahun lalu.

Riset yang dilaksanakan setiap tahun oleh MasterCard di 25 negara melibatkan 500 responden di setiap negara. Menurut survei tersebut tingkat kepuasan yang cukup tinggi ini juga memperlihatkan tumbuhnya berbagai faktor pendukung transaksi online shopping termasuk penetrasi akses Internet di Indonesia yang terus berkembang.

Jumlah orang Indonesia yang mengakses Internet untuk berbelanja online justru naik 2,5% di saat beberapa negara berkembang lainnya mengalami penurunan.

“Peningkatan akses terhadap online shop yang diikuti dengan tingginya tingkat kepuasan membuat Indonesia menjadi salah satu pasar transaksi online terbesar di antara negara Asia lainnya,” ujar Irni Palar, Country Manager MasterCard Indonesia dalam siaran pers, Jumat (21/3/2014).

Dia menambahkan meski masyarakat Indonesia memiliki kecenderungan positif terhadap online shopping, keunggulan produk harus tetap dirasakan oleh para konsumen. Menurut MasterCard Online Shopping Behavior Study masyarakat Indonesia terbiasa untuk membaca review produk dari pengguna lain sebelum membeli barang. Mereka akan kembali ke toko yang sama jika merasa puas atas layanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper