Bukalapak.com Targetkan Peningkatan Transaksi 10 Kali

Juli Etha Ramaida Manalu
Rabu, 19 Maret 2014 | 04:02 WIB
Media Online/Theguardian.com
Media Online/Theguardian.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Bukalapak.com, situs belanja online berbentuk marketplace, menargetkan peningkatan transaksi sepuluh kali lipat dari Rp500 juta per hari menjadi Rp5 miliar- Rp10 miliar per hari.

Peningkatan ini didorong oleh peluncuran aplikasi mobile Bukalapak.com berbasis Android. Merchant Aquisition Marketing Bukalapak.com Adhitya Insan Mahaputra menyebutkan target pendapatan tersebut diprediksi terealisasi dalam 3 bulan-6 bulan ke depan.

“Target tersebut kemungkinan tercapai jika kondisi tetap seperti saat ini atau malah berkembang,” katanya saat dihubungi Bisnis.com, Selasa (18/3/2014).

Saat ini Bukalapak.com menarik sekitar 150.000 pengunjung per hari. Dari angka tersebut 60% pengunjung menggunakan perangkat mobile. Dalam 1 bulan – 2 bulan ke depan pertumbuhan kunjungan melalui perangkat mobile diestimasi melampaui pertumbuhan kunjungan dari personel computer (PC).

Adhitya berharap angka kunjungan tersebut bisa melejit hingga 60% dengan diluncurkannya aplikasi terbaru. Kendati saat ini aplikasi hanya bisa digunakan pada perangkat berbasis Android, pihaknya bakal meluncurkan aplikasi untuk perangkat Iphone. Namun, dia belum bisa memastikan kapan aplikasi tersebut bakal diluncurkan.

Saat ini aplikasi untuk Iphone sedang dalam proses pengerjaan.Adapaun alasan peluncuran aplikas ini adalah pergeseran sangat besar yang terjadi di dunia Internet. Jumlah pengguna smartphone lebih banyak daripada PC.

“Kita menggunakan BBM, WhatsApp, Instagram, LINE, Path jauh lebih banyak dibandingkan website portal atau facebook di PC. Ini yang Bukalapak ingin tangkap” papar CEO dan Founder Bukalapak.com Achmad Zaky dalam siaran pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper