BlackBerry Z3 Jakarta dan Q20 Diperkenalkan, Ini Spesifikasi Resminya

Selasa, 25 Februari 2014 | 17:42 WIB
/gsmarena
/gsmarena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—BlackBerry baru saja mengumumkan secara resmi smartphone terbarunya di Mobile World Congress 2014, yakni BlackBerry Z3 dan BlackBerry Q20.

Seperti apakah sosok dan spesifikasi kedua produk anyar itu? BlackBerry Z3 adlaah smartphone layar sentuh penuh (full-touch) layar 5 inci yang menampilkan resolusi qHD.

Ponsel berkode nama “Jakarta” ini dipersenjatai chipset Snapdragon 400 dual-core 1,2GHz dan RAM kapasitas 1,5GB, dibekali memori internal 8GB. Namun, tidak disebutkan informasi soal slot microSD di ponsel ini.

Di bagian belakang terdapat kamera 5MP dan 1,1MP di muka. Pencinta musik dimanjakan dengan fitur FM Radio. Seperti ponsel BlackBerry generasi terbaru, Z3 sudah menjalankan BlackBerry OS 10.2.1.

BlackBerry CEO John Chen mengatakan produk itu merupakan ponsel pertama yang dihasilkan dari kerja sama strategis dengan Foxconn. BlackBerry Z3 bakal hadir pertama kali di Indonesia pada April dan dijual dengan harga kurang dari US$200 atau Rp2 jutaan.

Adapun BlackBerry Q20 merupakan ponsel dengan keyboard QWERTY dan trackpad. Ponselini membidik kembali penggemar BlackBerry dari kalangan Bisnis yang lebih menyukai ponsel dengan keyboard fisik.

Tombol Menu, Back, Send dan End sert trackpad menjadi bagian integral ponsel itu dan user interface sejalan dengan layar 3,5 inci. BlackBerry mengklaim Q20 menawarkan pengalaman email terbaik di pasar.

Perusahaan itu juga menyatakan bahwa Q20 akan dibuat dari bahan premium, yang menghasilkan ponsel terjangkau dan berdaya tahan tinggi, tetapi tidak merinci lebih jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena/blackberry
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper