Samsung Galaxy Note 3 Neo Siap Meluncur, Ini Bocorannya

Kamis, 9 Januari 2014 | 14:20 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apa yang dirumorkan selama ini mengenai versi Lite dari Samsung Galaxy Note 3 tampaknya bakal muncul sebagai Galaxy Note 3 Neo.

Bocoran dokumen positioning produk internal yang diperoleh gsmarena.com, Kamis(9/1/2014), mengonfirmasi mengenai phablet terbaru Samsung itu.

Samsung Galaxy Note 3 Neo tampak lebih seperti penyegaran dari Galaxy Note 2 daripada versi bawah Note 3. Ini terlihat dari keberadaan fitur Galaxy Note 2 yakni layar 5,55 inci 720p Super AMOLED, kamera 8MP, dan baterei 3.100 mAh. Bahkan RAM dan storage internalnya pun sama, yakni 2GB dan 16GB.

Lalu apa yang menarik dari Note 3 Neo? Ponsel tablet ini ternyata punya otak lebih mumpuni dari Note 2 berkat prosesor baru 1.7GHz dual + 1.3GHz quad-core (Hexa).

Sayangnya, detil lainnya belum disebutkan soal nama dan kecepatan (clock speed) kedua set core tersebut.Kemungkinan lebih tinggi dari 1.6GHz quad-core Exynos yang ditemukan pada Note 2, tetapi pertanyaannya adalah bagaimana perbedaannya dengan chipset Snapdragon 600 dan 800.

Apakah produk itu juga dibekali solusi HMP terbaru Samsung—yang memungkinkan semua core bekerja secara simultan? Menjadi langkah aneh bagi Samsung untuk meluncurkan teknologi prosesor andalan baru mereka pada model ‘lite’, tetapi bisa saja hal aneh terjadi di industri ini.

Berita bagusnya adalah Samsung masih menggunakan desain kulit pada tutup belakang Galaxy Note 3 (mungkin ini alasah Samsung masih memakai nama itu), dan lebih rampung dari Note 2.

Di dalamnya ditemukan semua Smart Features dari Note 3 dan S4, termasuk Air command dan Advanced Multi Window.

Berita mengenai varian Note 720p baru memang agak sepi saat ini, dan meskipun bocoran paket promo itu tidak menyebutkan tanggal peluncuran atau pengumumannya, MWC 2014 bulan depan seperti waktu yang tepat. Kita tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper