Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LG Luncurkan TV OLED Layar Lengkung Pertama di Dunia

Teknologi OLED sudah bisa membuat LG dan Samsung memproduksi TV dengan layar melengkung, tetapi kini LG melangkah lebih dulu dengan memperkenalkan TV OLED dengan lengkungan yang bisa diubah-ubah.
- Bisnis.com 07 Januari 2014  |  19:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Teknologi OLED sudah bisa membuat LG dan Samsung memproduksi TV dengan layar melengkung, tetapi kini LG melangkah lebih dulu dengan memperkenalkan TV OLED dengan lengkungan yang bisa diubah-ubah.

Diperkenalkan di Consumber Electronics Show (CES) 2014 Las Vegas, Amerika Serikat, TV itu menjadi gebrakan terbaru di tengah perang teknologi TV antara kedua raksasa elektronik Korea Selatan itu.

TV OLED Flexible LG berukuran 77 inci itu bisa diatur sudut lengkungannya melalui remote control, sehingga bisa mengubah ukuran layar dan jarak tontonan sesuai dengan keinginan pengguna.

Seiring dengan kekhawatiran mengenai daya tahan teknologi OLED, LG menyatakan pihaknya melakukan uji coba selama puluhan ribu jam guna memastikan kemampuan dan daya tahan layar tersebut.

Samsung juga memperkenalkan TV fleksibel ukuran 85 inci saat jumpa pers di CES, tetapi itu masih berupa produk konsep yang menggunakan panel LCD LED, bukan teknologi OLED seperti pada produk LG versi produksi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lg tv oled

Sumber : LG/gizmag

Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top