Sisihkan Apple, Google Paling Sering Disorot Tahun Ini

Dini Hariyanti
Sabtu, 28 Desember 2013 | 14:06 WIB
Bisnis.com/Ilustrasi
Bisnis.com/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Google menyingkirkan pamor Apple sebagai perusahaan yang paling sering disorot sepanjang 2013. Penobatan ini diberikan oleh Dow Jones yang memberikan label itu kepada “si apel tergigit” pada 2012.

Los Angeles Times, Sabtu (28/12/2013), menyatakan ada 124.000 mention kepada Google sepanjang tahun ini dan Apple hanya 120.500 mention. Keterangan ini terdapat dalam laporan Dow Jones yang keluar pekan ini.

Setiap bulan Google mendapat banyak sorotan tapi yang terbesar terjadi pada Mei 2013. Ketika itu, perusahaan mesin pencari dan pemilik OS Android ini menggelar konferensi tahunan Google I/O.

Sementara pemberitaan Apple paling sering terjadi pada September 2013. Saat itu, “si apel tergigit” meluncurkan produk terbaru iPhone 5S, iPhone 5c, serta sistem operasi iOS7.

Rival terdekat Google setelah Apple adalah Microsoft di posisi ketiga. Pemberitaan tentang perusahaan ini mencapai 84.000 mention sejak Januari 2013. Sorotan terbanyak terjadi pada Juni ketika Microsoft merilis perangkat operasi computer terbarunya, Widows 8.1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper