LinkNet-First Media Incar 30.000 Pelanggan Baru di Surabaya dan Sidoarjo

Adam A. Chevny
Minggu, 8 Desember 2013 | 11:36 WIB
/Bisnis-Rahmatullah
/Bisnis-Rahmatullah
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA – Penyedia layanan televisi kabel dan internet PT LinkNet-First Media pada 2014 menargetkan perolehan 30.000 pelanggan baru di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, setelah tahun ini melayani 45.000 pelanggan di dua kota itu.

Perusahaan tersebut telah menggelar jaringan kabel sepanjang 1.300 km, melalui kerja sama dengan PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) yakni anak perusahaan PT PLN (Persero). Kabel sepanjang itu dapat menjangkau sambungan terhadap 150.000 rumah.

General Manager LinkNet-First Media Wilayah Surabaya – Bali Kusnuryono mengatakan warga Surabaya merupakan pelanggan potensial TV kabel dan internet, sesudah DKI Jakarta, dan potensi tersebut akan dibidik melalui peningkatan teknologi dan perluasan jaringan.

“Kami bekerjasama dengan ICON+ telah menggelar jaringan kabel sepanjang 1.300 km di Surabaya dan Sidoarjo, tahun ini kami telah 45.000 pelanggan. Diharapkan pada 2014 mendapatkan tambahan 30.000 pelanggan baru,” ujarnya di sela-sela acara bertajuk “The Box” di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (8/12 2013).

Kusnuryono menambahkan pihaknya terus menyosialisasikan/mempromosikan produk layanan TV berbayar/kabel dan internet berkecepatan tinggi kepada masyarakat luas, sebagai upaya meningkatkan jumlah pelanggan. Langkah tersebut diwujudkan dalam berbagai acara dengan menyediakan beberapa hadiah menarik sepertihandphone/HP, laptop dan sepeda motor.

First Media disebutkan menyediakan layanan TV kabel hingga 136 chanel serta akses internet berkecepatan tinggi/broadband. Harga paket layanan berkisar Rp250.000 – Rp600.000 per bulan.

Deputy Operational Director PT LinkNet-First Media Edward Sanusi menyebutkan pihaknya kini menyiapkan tambahan layanan hingga menjadi 200 chanel. Untuk itu, kualitas infrastrukturnya terus ditingkatkan.

“Secara nasional, kami tahun depan menyediakan dana sedikitnya Rp200 miliar untuk peningkatan kualitas layanan,” ujarnya.

Melalui perluasan sambungan yang ditunjang penambahan chanel TV, First Media pada 2014 menargetkan perolehan 240.000 pelanggan baru secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Adam A. Chevny
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper