Baidu Luncurkan Aplikasi Optimalisasi PC Berbahasa Indonesia

News Editor
Senin, 18 November 2013 | 12:53 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Baidu, mesin pencari terkemuka China, meluncurkan aplikasi optimalisas iPC, yakni PC Faster versi 4.0, yang mendukung Bahasa Inggris, Indonesia, Thailand dan Portugis dengan lebih dari 39 juta pengguna di seluruh dunia.

Baidu kini tidak hanya digunakan di China. Guna memberikan pengalaman mengakses Internet dengan nyaman, Baidu meluncurkan aplikasi PC Faster yang memiliki fitur built-in seperti Win Update, Virus Scan, ToolBox, App Store dan Game Faster untuk optimalisasi game.

Baidu PC Faster memberikan solusi yang ringkas, one-touch optimization untuk menjaga komputer tetap cepat, bersih dan aman. Baidu PC Faster memiliki empat cara pembersihan dan lebih dari 300 checkpoints optimalisasi mulai dari kecepatan booting, penggunaan memori, hard disk dan kinerja sistem.

Untuk melakukan proses speed-up cukup hanya sekali klik, dan hasilnya bisa langsung dirasakan tanpa me-restart komputer. Pengguna juga dapat berbagi skor dari hasil speed-up tersebut kepada teman-teman mereka melalui Facebook.

"Baidu PC Faster didesain ulang sepenuhnya berdasarkan masukan dari jutaan pengguna kami di seluruh dunia. Semua orang baik dari pemula, ahli komputer, gamer, bahkan netizen dapat meningkatkan kinerja PC hanya dengan satu kali klik," ungkap Jeff Li, tim leader PC Faster, Senin (18/11/2013).

Baidu PC Faster mengatasi tiga penyebab komputer menjadi pelan, yakni menghapus file 'sampah' yang biasa dikenal dengan junk, membebaskan memori tidak terpakai, dan optimalisasi boot-item agar lebih efisien.

Berikut beberapa fitur tambahan di PC Faster 4.0: 1 Win Update Win Update membantu pengguna untuk memastikan bahwa sistem operasi komputer mereka selalu ter-update patch-patch keamanan terbaru tanpa perlu membuka pengaturan sistem.

2 Virus Scan Baidu PC Faster melindungi komputer anda dengan built-in cloud virus scanner, dengan teknologi yang sama digunakan oleh Baidu Antivirus yang telah mendapatkan banyak penghargaan.

3 ToolBox Toolbox Baidu PC Faster merupakan jalan cepat untuk mengakses tool-tool optimalisasi PC dengan kebutuhan khusus. Seperti untuk mempercepat koneksi internet anda, membersihkan registry ataupun mengembalikan file yang terhapus secara tidak sengaja.

4 App Store Merupakan toko aplikasi yang menawarkan beragam aplikasi gratis dan populer. Dengan tujuan membantu Anda untuk mengelola aplikasi yang ada di dalam komputer anda.

5 Game Faster Gamer dapat mengatur penuh sistem mereka dengan melakukan 72 perubahan secara manual, meningkatkan kinerja gaming dengan sekali klik. Game Faster memiliki sistem untuk memantau aplikasi dibelakang layar yang menyebabkan game menjadi pelan.

Baidu PC Faster adalah aplikasi gratis dan bisa diunduh dari website global Baidu. Produk website bisa dilihat di http://www.pcfaster.com/id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Editor
Editor :
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper