Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sisco: Perkiraan Penjualan Para Analis Meleset

Cisco Systems Inc. (CSCO), perusahaan peralatan jaringan komputer terbesar dunia, mengeluarkan perkiraan keuntungan dan penjualan yang berada di luar perkiraan para analis di tengah pasar yang lesu dan rendahnya belanja korporasi.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 14 November 2013  |  10:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Cisco Systems Inc. (CSCO), perusahaan peralatan jaringan komputer terbesar dunia, mengeluarkan perkiraan keuntungan dan penjualan yang berada di luar perkiraan para analis di tengah pasar yang lesu dan rendahnya belanja korporasi.

Keuntungan di luar sejumlah item akan mencapai 45 sen hingga 47 sen per unit saham selama periode hingga Januari, menurut laporan perusahaan yang berkantor pusat di California tersebut sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (14/11/2013).

Angka penjualan diperkirakan turun 8% hingga 10% dari periode tahun sebelumnya sekaligus mengindikasikan raihan pendapatan sebesar US$10,9 miliar hingga US$11,1 miliar. Sedangkan para analis rata-rata memproyeksikan keuntungan sebesar 52 sen dengan angka penjualan US$12,6 miliar, menurut data yang dikumpulkan Bloomberg.

CEO Cisco, John Chambers telah menurunkan harga untuk mendongkrak penjualan switch dan router guna menghadapi persaingan dengan produk Huawei Technologies Co., Juniper Networks Inc. dan Hewlett-Packard Co. 

Penjualan di negara berkembang lebih rendah dari perkiraan dan ada semacam kekurangpercayaan di antara pemimpin bisnis setelah melihat prospek ekonomi menyusul langkah penghentian layanan pemerintah AS beberapa waktu lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komputer cisco berkeuntungan

Sumber : Bloomberg

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top