Sisco: Perkiraan Penjualan Para Analis Meleset

John Andhi Oktaveri
Kamis, 14 November 2013 | 10:49 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cisco Systems Inc. (CSCO), perusahaan peralatan jaringan komputer terbesar dunia, mengeluarkan perkiraan keuntungan dan penjualan yang berada di luar perkiraan para analis di tengah pasar yang lesu dan rendahnya belanja korporasi.

Keuntungan di luar sejumlah item akan mencapai 45 sen hingga 47 sen per unit saham selama periode hingga Januari, menurut laporan perusahaan yang berkantor pusat di California tersebut sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (14/11/2013).

Angka penjualan diperkirakan turun 8% hingga 10% dari periode tahun sebelumnya sekaligus mengindikasikan raihan pendapatan sebesar US$10,9 miliar hingga US$11,1 miliar. Sedangkan para analis rata-rata memproyeksikan keuntungan sebesar 52 sen dengan angka penjualan US$12,6 miliar, menurut data yang dikumpulkan Bloomberg.

CEO Cisco, John Chambers telah menurunkan harga untuk mendongkrak penjualan switch dan router guna menghadapi persaingan dengan produk Huawei Technologies Co., Juniper Networks Inc. dan Hewlett-Packard Co. 

Penjualan di negara berkembang lebih rendah dari perkiraan dan ada semacam kekurangpercayaan di antara pemimpin bisnis setelah melihat prospek ekonomi menyusul langkah penghentian layanan pemerintah AS beberapa waktu lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper