Archer C7 Pakai Standar Wifi Baru

Galih Kurniawan
Jumat, 8 November 2013 | 15:43 WIB
/Jmt.bg
/Jmt.bg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan Wifi belakangan menjadi tren di dunia telekomunikasi. Produsen perangkat Wifi pun berlomba-lomba masuk ke pasar dengan produk andalan mereka.

Salah satunya adalah TP-Link yang merilis produk anyar Archer C7 802.11ac Wireless Dual Band Gigabit Router. Produk ini diklaim dapat menyediakan kecepatan nirkabel hingga 1.750Mbps.

Kecepatan koneksi ini ditopang olek teknologi terbaru wifi dengan jaringan nirkabel Gigabit. Standar nirkabel 802.11ac menyediakan kecepatan hingga tiga kali dari standar sebelumnya 802.11n. Cakupan nirkabel pun semakin luas bila menggunakan standar baru ini.

Meskipun begitu Archer C7 dijanjikan kompatibel dengan generasi perangkat wifi berstandar 802.11b/g/n.

Produk ini juga mendukung dual band secara simultan dan memberikan fasilitas port Gigabit dan dua port USB. Teknologi dual band Archer C7 maksimum dapat mencapai kecepatan hingga 1.300Mbps di 5GHz dan 450Mbps pada 2.4GHz . Port Gigabit diklaim menyediakan kecepatan hingga 900Mbps atau 10 kali lipat dibandingkan dengan port Ethernet standar.

Adapun dua port USB 2.0 multi-fungsi C7 memungkinkan pengguna berbagi printer, file dan media di seluruh jaringan dengan semua perangkat. Fasilitas ini dijembatani melalui fungsi-fungsi server FTP router. Perangkat ini juga sudah mendukung implementasi Internet protocol 6 (IPv6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper