Advan Vandroid S5E Diluncurkan di Pekanbaru

Vega Aulia Pradipta
Jumat, 1 November 2013 | 18:21 WIB
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU—Advan meluncurkan produk teranyar Advan Vandroid S5E di Kota Pekanbaru yang dibanderol seharga Rp1,19 juta per unit.

 Djohan Tandijo, Business Executive Advan Wilayah Pekanbaru mengatakan peluncuran (launching) di Pekanbaru hari ini bersamaan dengan peluncuran di Jambi dan Balikpapan. Pekanbaru menjadi kota keenam peluncuran Advan Vandroid S5E, setelah sebelumnya diadakan di Palembang, Jakarta, Surabaya, Malang, dan Bandung.

“Advan Vandroid S5E ini kami keluarkan dalam ukuran 5 inch sebagai tablet PC, tapi juga punya performa sebagai smartphone,” ujarnya dalam acara launching Advan Vandroid S5E di Pekanbaru, Jumat (1/11/2013).

Untuk melengkapi launching Advan Vandroid S5E di Pekanbaru, Advan menggelar pameran di Mal SKA yang dibuka mulai 1—5 November 2013. Dengan harga Rp1,19 juta, Djohan mengatakan konsumen sudah bisa membawa pulang gadget tersebut beserta promo lainnya termasuk free softcase, Telkomsel 12 GB selama 12 bulan, juga hadiah langsung.

“Selama promo di Mal SKA ini kami targetkan penjualan 5.000 unit. Setiap bulan, kami selalu targetkan penjualan per bulannya sebanyak 200.000 unit se-nasional, itu untuk seluruh produk Advan ya. Pekanbaru ini kami targetkan 10% dari nasional,” ujarnya.

Dengan mengusung tema 1.000% tablet 100% smartphone, produk yang memiliki 5 varian warna ini siap menyasar segmen anak muda Kota Pekanbaru. Menurut Djohan, tren penjualan tablet PC meningkat tajam. Bahkan, mengutip dari data yang dirilis International Data Corporation (IDC), dia mengatakan pada 2015, penjualan tablet PC diprediksi akan mengalahkan penjualan notebook.

“Advan menjadi market leader untuk penjualan tablet PC di Indonesia. Berdasarkan data IDC, per kuartal III ini shipment untuk produk Advan sudah 230.000 unit, sedangkan Samsung 210.000 unit,” ujarnya.

Selanjutnya, Djohan juga mengutip majalah Marketeers, untuk tablet PC yang saat ini paling banyak dicari orang pertama adalah merek Samsung, kedua Advan, dan ketiga Apple.

 “Untuk lokal brand, Advan jadi nomor satu,” ujarnya.

Advan selalu berinovasi dari awalnya memperkenalkan produk monitor, lalu ke notebook, aksesori, hingga akhirnya saat ini fokus pada produk tablet PC. Hingga Desember mendatang, Djohan mengatakan masih ada 15 produk baru lagi yang akan diluncurkan.

“Kami telah keluarkan lini produk dengan lebih dari 30 tipe yang sudah diproduksi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper