iPad Mini Diperkenalkan Besok, Dibandrol Mulai Rp3,7 Juta

Sepudin Zuhri
Selasa, 22 Oktober 2013 | 02:25 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apple melakukan upgrade line up iPad untuk menandingi pertumbuhan pesaingnya yang semakin gencar, dengan memperkenalkan tablet Apple dengan harga lebih murah dengan fitur yang canggih.

Chief Executive Officer Tim Cook akan memperkenalkan iPad mini dengan definisi tinggi dan lebih tipis dari iPad di San Fransisco besok, menurut orang yang mengetahui rencana itu.

Menghadapi penurunan laba dalam dua kuartal berturut-turut dan saham turun lebih dari seperempat dari September 2012. Apple memiliki tantangan yang sama dengan iPad seperti halnya dengan iPhone yang bertempur dengan harga yang lebih murah dari kompetitor.

iPad merupakan gadget dari Apple dengan penjualan terbaik kedua setelah iPhone dan model baru akan menjadi penting, karena perusahaan berusaha untuk memicu kembali pertumbuhan.

Sarah Rotman Epps, Pengamat dari Forrester Research Inc. San Francisco, menilai tablet merupakan pasar yang sudah mature.

"Sulit bagi Apple untuk bergerak dalam penjualan tablet barunya, karena pertumbuhan terkuat datang dari emerging market di mana pelanggan sangat sensitif terhadap harga," ujarnya.

Apple memperlihatkan menguasai 32% pangsa pasar tablet pada kuartal kedua 2013 turun dibandingkan dengan 60% pada tahun lalu, menurut data IDC.

Ketika penjualan iPad lebih dari dua kali setiap kuartal sejak debutnya 2010, pertumbuhan gadget tidak melebihi adri 66% sejak pertengahan 2012.

Trudy Muller, juru bicara Apple , menolak berkomentar menjelang acara peluncuran iPad mini tersebut. Cook telah mengatakan bahwa data tentang pangsa pasar saja bukanlah cara terbaik untuk menilai keberhasilan. "Pelanggan terus mencintai iPad mereka," kata Cook pada Juli.

iPad mini itu dibandrol paling murah US$329 atau sekitar Rp, guna menandingi Samsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper