OS Windows, Samsung & HTC Jadi Alternatif Selain Nokia

Anissa Margrit
Minggu, 13 Oktober 2013 | 01:24 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah akuisisi bisnis telepon seluler Nokia Oyj oleh Microsoft Corp. yang dilakukan beberapa waktu lalu menegaskan upaya perusahaan itu untuk meraup pasar Windows Phone lebih besar dan tidak kalah bersaing dengan perkembangan Android serta Apple Inc.

Namun, yang menggunakan sistem operasi Windows tidak hanya produk-produk Nokia. Perusahaan lain seperti Samsung Electronics Co. dan HTC Corp. juga memunyai produk yang memakai sistem operasi tersebut.

Dikumpulkan oleh Bisnis dari bhinneka.com, berikut ini Windows Phone yang bisa jadi alternatif selain keluaran Nokia:

1. SAMSUNG ATIV S [I8750]
Smartphone ini menduduki posisi kedua most viewed di bhinneka.com. Telepon pintar ini ditenagai 1.5 GHz Krait Dual Core Processor, Quad Band, dan 1GB RAM. Ukuran layarnya 4.8" AMOLED Touchscreen, disertai GPRS, EDGE, HSPA, Bluetooth, 8MP Camera, MP3 Player, Video, 16GB Storage, microSD Slot, Wi-Fi, serta Windows Phone 8. Harganya dibanderol Rp4,99 juta per unitnya.

2. HTC Windows Phone 8X
Produk keluaran perusahaan Taiwan ini dipatok di harga Rp5,79 juta. Spesifikasinya yaitu 1.5 GHz Dual Core Processor, Quad Band, 1 GB RAM, dan 16GB storage. Layarnya lebih kecil ketimbang Samsung Ativ S, yakni 4.3" Super LCD2 Capacitive Touchscreen, 16M Colors, dan dilengkapi HSDPA/GPRS/EDGE, Bluetooth v3.1, 8MP Camera, Audio, Video, Wi-Fi.

Dari sisi harga, kedua smartphone ini sebanding dengan Nokia Lumia 820 yang harganya Rp4,99 juta dan Nokia Lumia 920 yang senilai Rp5,49 juta. Jadi, mana yang Anda pilih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anissa Margrit
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper