Asyik! IM2 Luncurkan Toko Buku Digital

Thomas Mola
Rabu, 9 Oktober 2013 | 20:55 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Indosat Mega Media (IM2) melengkapi portofolio bisnis layanan Internet dengan meluncurkan aplikasi toko buku digital bernama Bukuon.

IM2 menggandeng lebih dari 10 penerbit lokal untuk meluncurkan aplikasi Bukuon dengan target dapat meningkatkan pengguna data dan layanan e-money Dompetku.

Direktur Keuangan IM2, Hulman Sidjabat, mengatakan kehadiran Bukuon bakal membantu pencinta buku di daerah yang kesulitan mendapatkan buku bagus dengan harga terjangkau. Bukuon menyediakan fasilitas pembayaran dengan menggunakan e-money Dompetku atau transfer bank.

Bisnis ke depan ada di data sehingga masuk di bisnis buku digital untuk memperkaya konten. Pengguna ponsel pintar yang terus bertumbuh merupakan pasar yang potensial,” ujar Hulman, Rabu (9/10/2013).

Hulman mengatakan untuk tahap awal pihaknya akan mengedukasi pasar sehingga memberikan penawaran pembelian seluruh buku atau hanya salah satu bab saja. Dengan harga buku berkisar dari Rp5.000 hingga Rp100.000, dia yakin bakal menarik banyak pembeli.

GM Adjacent Business IM2, Thalhah Fakhrizal, mengatakan Bukuon saat ini sudah menyediakan 2.000 buku dan ditargetkan pada akhir tahun dapat menambah 1.000 buku lagi. Buku yang sudah tersedia a.l. buku cerita fiksi, pelajaran, dan buku-buku bestseller.

"Kami terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja. Di Bukuon penulis bisa mendapat 20% dari harga buku yang dijual karena tidak membutuhkan biaya cetak,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper