10 Aplikasi Smartphone yang Paling Disukai

Dewi Andriani
Jumat, 27 September 2013 | 14:37 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah menjamurnya berbagai aplikasi smartphone dalam beberapa tahun terakhir, Facebook masih merajai dan berhasil menduduki peringkat pertama aplikasi smartphone yang paling disukai di Indonesia, mengalahkan Blackberry Messenger dan WhatsApp.  

Tidak hanya di Indonesia, platform media sosial Facebook pun masih unggul di antara aplikasi-aplikasi lainnya di Asia Tenggara.

Demikian data yang dirilis oleh Nielsen berdasarkan Nielsen Informate Mobile Insight terhadap pemeringkatan Southeast Asia Top10 Smartphone Apps yang mencakup Indonesia, Malaysia, Filiphina, dan Thailand.  

Pemeringkatan tersebut didasarkan pada penggabungan antara penetrasi dengan rata-rata waktu penggunaan per bulan untuk mengukur aplikasi yang paling disukai.

Pemilik smartphone di Asia Tenggara menghabiskan waktu rata-rata sekitar tigaperempat jam sehari untuk menggunakan aplikasi. Penggunaan aplikasi paling sering adalah di Malaysia (66 menit per hari), diikuti oleh Thailand (46 menit per hari), Filipina (41 menit per hari), dan Indonesia (40 menit per hari).  

Sagar Phadke, Direktur Nielsen Telecom and Technology Practice di Asia Tenggara, Asia Utara dan Pasifik, mengatakan pengguna smartphone di Asia sangat menyukai penggunaan aplikasi terlihat dari semakin berkembangnya pemakai aplikasi di Asia.  

“Pentingnya aplikasi dan pengaruhnya  terhadap pasar mobile yang sangat kompetitif dewasa ini telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir, hal ini memberikan peluang yang luar biasa bagi para brand marketers untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi untuk membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (27/9).


Top 10 Aplikasi Smartphone di Indonesia.

1. Facebook
2. Blackberry Messenger
3. Whatsapp
4. Line
5. WeChat
6. Top Eleven
7. Google Play Store
8. Twitter
9. You Tube
10. Blackberry Word

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper