Ini BlackBerry Terbaru: Z 30

Thomas Mola
Jumat, 20 September 2013 | 16:57 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BlackBerry Ltd kembali meluncurkan ponsel pintar terbaru Blackberry Z30 untuk bertarung memenangkan pangsa pasarnya yang tengah tergerus. Dengan lebar layar 5 inci, Blackberrry Z30 menggunakan OS Blackberry 10.

Layar ponsel ini menggunakan super AMOLED dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Blackberry Z30 menggunakan prosesor dual-core 1.7 GHz Snapdragon S4 Pro chipset dengan 2GB RAM. Z30 disokong oleh bateray 880 mAh. BlackBerry Z30 sudah mendukung jaringan LTE dan dual-band Wi-Fi, dan Bluetooth 4.0.

Blackberry Z30 memiliki kamera belakang 8 megapiksel, sementara untuk mendukung kenyamanan video chatting tersedia kamera depan 2 megapiksel. Pihak Blackberry mengatakan ponsel ini akan dipasarkan di Inggris dan Timur Tengah pada minggu depan.

Sebelumnya Blackberry juga telah meluncurkan Blackberry Z10 tetapi penjualan ponsel itu oleh beberapa lembaga survei dinilai belum mengangkat pangsa pasar ponsel vendor asal Canada itu. Lembaga riset Gartner, menyebutkan pada kuartal II/2013, posisi Blackberry melorot ke posisi empat dengan 2,7% pangsa pasar atau berhasil mengapalkan 6,1 juta unit.

Blackberry juga telah melapas fitur andalannya Blackberry Messenger (BBM) ke ponsel Android yang sudah bisa diunduh mulai Sabtu 21 September 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper