Game Sengokuixa, Kerjasama Square Enix dan Agate Studio

Laila Rochmatin
Sabtu, 7 September 2013 | 21:06 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Baru-baru ini, Agate Studio meluncurkan game SENGOKUIXA yang merupakan hasil kerjasama perusahaan game developer dan sekaligus game publisher asal Jepang, Square Enix Co, Ltd di Indonesia Game Show di JCC 2013 Sabtu (7/9).


Kerjasama ini diakui telah membawa keuntungan bagi Agate Studio dan Square Enix. Di satu sisi, Agate Studio bisa mempelajari praktik pengembangan dan desain game dengan standar internasional, sementara itu Square Eniq bisa mendapatkan gambaran yang jelas mengenai kondisi pasar Indonesia.


“Secara garis besar, kerjasama ini bisa dikategorikan sebagai model kerjasama low development karena proses transfer ilmunya memang sedikit. Pihak kami hanya menerjemahkannya ke dalam Bahasa Indonesia dan mengganti beberapa fitur agar sesuai dengan pasar Indonesia,” jelas Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio dalam acara peluncuran game SENGOKUIXA di Indonesia Game Show, JCC 2013 Sabtu (7/9).


SENGOKUIXA sendiri merupakan game strategi berbasis web yang telah dimainkan oleh lebih dari 1,1 juta pemain di Jepang. Game ini berlatar belakang perang sipil Jepang yang dipenuhi intrik politik dan kekuatan militer pada zaman Sengoku.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Laila Rochmatin
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper