Link Net Buru 36.000 Pelanggan

Adam A. Chevny
Selasa, 27 Agustus 2013 | 19:14 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA – PT Link Net --operator TV kabel dan internet broadband First Media-- hingga akhir tahun ini menargetkan peningkatan layanan menjadi 36.000 pelanggan di wilayah Kota Surabaya dan Sidoarjo, melalui perluasan jaringan kabel hybrid fiber coaxial (HFC).

General Manager PT Link Net Cabang Surabaya – Bali Kusnuryono Wahyu Widodo menilai potensi pelanggan TV kabel serta internet broadband di Kota Surabaya cukup besar, menyusul terus tumbuhnya pemukiman untuk kalangan menengah atas.

“Kami sejak beroperasi mulai 1994 hingga pertengahan tahun ini telah menjaring 30.000 pelanggan di wilayah Kota Surabaya, dan  hingga akhir Desember mendatang diyakini naik menjadi 36.000 pelanggan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/8 2013).

Menurut Kusnuryono, pencapaian target peningkatan pelanggan itu didukung dengan perluasan jangkauan jaringan kabel HFC yang ditargetkan dapat menjangkau 200.000 rumah di Surabaya hingga akhir tahun ini. Pemasangan jaringan kabel tersebut dirancang dapat menjangkau calon pelanggan di wilayah Kota Sidoarjo.

Link Net dalam menggerakkan bisnis jasa layanan TV kabel memanfaatkan infrastruktur jaringan kabel milik Icon+ yakni anak perusahaan PT PLN (Persero). Operator TV kabel itu sekaligus menggabungkan paket layanan dengan koneksi internet.

Kusnuryono menyebutkan jaringan kabel HFC yang digelar di Kota Surabaya saat ini mencapai 1.000 km lebih dan akan terus diperluas.

Director PT Link Net Iris Wee mengatakan Surabaya merupakan kota penting kedua sesudah Jakarta sebagai sasaran  peningkatan pelanggan First Media.

Menurut dia, operator TV kabel dan internet broadband itu kini menjaring 700.000 pelanggan di wilayah Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek), Surabaya dan Bali, melalui ketersediaan jaringan HFC yang menjangkau satu juta rumah.

“Penyebaran jangkauan terbesar adalah di pemukiman utama dan pusat bisnis di Jakarta dan sekitarnya, dan layanan di Surabaya perlu terus dikembangkan,” tuturnya.

First Media menyediakan paket layanan TV kabel sebanyak 81 chanel hingga 124 chanel yang terintegrasi dengan koneksi internet 32 Mbps – 8 Mbps. Tarif langganan paket tersebut berkisar Rp309.000 hingga Rp600.000 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Adam A. Chevny
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper