Huawei Bangun Jaringan Broadband 3.6GHz~3.8GHz eLTE

Fatkhul-nonaktif
Jumat, 23 Agustus 2013 | 16:17 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Huawei, perusahaan global terkemuka di bidang solusi pelayanan informasi dan teknologi komunikasi membangun akses jaringan data nirkabel berfrekuensi 3.6GHz~3.8GHz eLTE di Ozaworice, Polandia.

Jaringan ini akan menjangkau daerah pedalaman dengan kekuatan yang stabil untuk kebutuhan penduduk akan akses internet demi memudahkan penyebaran informasi kepada penduduk lokal.

Dengan memegang teguh komitmen kepada pelanggan untuk selalu berinovasi dan melayani, Huawei menyediakan eLTE secara lengkap untuk menjadi solusi proyek ini yang mana teknologi ini hanya dengan menggunakan frekuensi radio 3.6GHz~3.8GHz untuk menjadi kunci jawaban tantangan bahwa spektrum klien terbatas.

Hal ini merupakan jaringan LTE berfrekuensi 3.6GHz~3.8GHz untuk kegunaan komersil pertama di dunia.

Huawei mendedikasikan diri untuk memperluas keuntungan kemajuan teknologi demi kepentingan khalayak banyak, menjembatani kesenjangan digital dengan inovasi dan keahlian dalam bidang teknologi, khususnya untuk pelanggan yang menemukan tantangan seperti frekuensi yang terbatas dan area dengan infrastruktur teknologi informasi dan tekonologi yang kecil.

“Kami bangga bahwa hasil kerja kami untuk membawa akses internet kepada penduduk Ozaworice memperlancar arus informasi kepada masyarakat setempat,” ungkap Li Shengli, Presiden Huawei Enterprise Wireless Broadband, dalam siaran persnya hari ini Jumat (23/8/2013).

Untuk pelanggan di daerah terpencil biasanya membutuhkan solusi yang lebih mudah untuk ditangani dan dijaga. Untuk proyek ini, Huawei memberikan base station yang mudah untuk dipasang di tiang atau dinding, tidak perlu membangun ruangan khusus telekomunikasi.

Solusi ini juga menghadirkan Ecsn600 sebagai jaringan inti, yang menyediakan kapasitas hingga 40Gbps dengan tinggi 14U, mengurangi instalasi yang rumit dan biaya yang besar.

Untuk memenuhi kebutuhan daerah Ozaworice yang besar dalam jangkauan sinyal dengan performa yang stabil, Huawei mengoptimalisasi solusi eLTE secara spesifik untuk jangkauan jarak, memastikan bahwa sinyal akan stabil sampai dengan radius 100 km.

Jaringan ini mendukung kecepatan mengunduh sampai 100Mbps dan mengunggah sampai 50Mbps untuk akses internet yang stabil. Huawei akan menyelesaikan instalasi jaringan di daerah Ozaworice dengan tepat waktu, yaitu dalam kurun waktu 2 bulan, karena pelanggan adalah nilai utama yang Huawei anut dan juga dipraktekkan dalam industri teknologi terdepan.

Sejauh ini, solusi eLTE milik Huawei telah digunakan secara luas di industri yang berbeda-beda, termasuk pemerintahan, energi, lahan minyak, bandar udara dan kereta bawah tanah.

Untuk menambah penyediaan akses data broadband, eLTE juga menyediakan fungsi dan layanan broadband trunking, video surveillance dan akuisisi data jarak jauh, membantu pelanggan di seluruh dunia mengurangi pembangunan jaringan dan mengurangi biaya operasi sekaligus menambah efisiensi kinerja dan mempercepat keberhasilan bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Fatkhul-nonaktif
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper