Promosi SSHD, SPA Dibentuk

Galih Kurniawan
Senin, 19 Agustus 2013 | 19:33 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Western Digital (WD) mendirikan Storage Products Association (SPA) bersama sejumlah perusahaan hard drive lain. Organisasi ini bertujuan membantu produsen penyimpanan dan para pengguna hard disk drive (HDD) dan solid state hybrid drive (SSHD).

“Didorong oleh ekspansi pesat berkelanjutan dari produksi konten digital permintaan untuk penyimpanan diharapkan tumbuh dalam kisaran 30% per tahun sampai 2020,” kata Presiden WD Tim Leyden dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (19/8/2013).

Menurutnya, setiap pengguna smartphone, tablet dan personal computer (PC) saat ini bergantung pada HDD atau SSHD untuk melindungi data baik untuk penyimpanan dalam perangkat maupun di sistem cloud.

“Sekitar 75% dari kapasitas diharapkan masih menjadi perangkat penyimpanan magnetis,” imbuh Leyden.

Dia mengatakan SPA akan membantu konsumen dan bisnis untuk memahami teknologi penyimpanan magnetis termasuk melindungi konten. SPA akan menggelar edukasi bagi para konsumen, mitra, anggota dan penggunanya terkait dengan HDD and SSHD.

SPA juga akan juga berpartisipasi dalam acara industri dan mempublikasikan materi mengenai kebutuhan penyimpanan pengguna. Anggota SPA antara lain HGST, Seagate dan Toshiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper