Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkatkan Saham di Bharti Telecom, SingTel Belanjakan US$302 Juta

Bisnis.com, SINGAPURA – Singapore Telecommunications Ltd, perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara, akan membeli lebih banyak saham di Bharti Telecom Ltd untuk memanfaatkan pertumbuhan potensial di India.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 15 Agustus 2013  |  22:33 WIB

Bisnis.com, SINGAPURA – Singapore Telecommunications Ltd, perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara, akan membeli lebih banyak saham di Bharti Telecom Ltd untuk memanfaatkan pertumbuhan potensial di India.

SingTel akan membeli 788.538 lembar atau 3,62% saham Bharti Telecom senilai S$383,6 juta, setara US$302 juta, dari MacRitchie Investments Pte. SingTel berencana menghabiskan S$2 miliar akuisisi karena pertumbuhan pendapatan nirkabel lambat berjalan di Singapura dan negara lain.

Perusahaan ini mengatakan tengah mempertimbangkan peningkatan saham di rekanannya sebagai langkah memanfaatkan peluang pasar yang tumbuh cepat di Asia. 

Saham SingTel di Bharti Telecom akan meningkat menjadi 39,87% dari sebelumnya 36,61% setelah akuisisi. Laba efektif perusahaan di Bhartti Airtel akakn meningkatt menjadi 32,34% dari 30,76%. Kesepakatan diharapkan rampung pada 28 Agustus.

SingTel juga memiliki saham di perusahaan telekomunikasi termasuk Advanced Info Service Pcl di Thailand, PT Telekomunikasi Selular di Indonesia, dan Globe Telecom Inc di Filipina.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

singtel bharti telecom telkomse

Sumber : Bloomberg

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top