Tingkatkan Saham di Bharti Telecom, SingTel Belanjakan US$302 Juta

Gloria Natalia Dolorosa
Kamis, 15 Agustus 2013 | 22:33 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA – Singapore Telecommunications Ltd, perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara, akan membeli lebih banyak saham di Bharti Telecom Ltd untuk memanfaatkan pertumbuhan potensial di India.

SingTel akan membeli 788.538 lembar atau 3,62% saham Bharti Telecom senilai S$383,6 juta, setara US$302 juta, dari MacRitchie Investments Pte. SingTel berencana menghabiskan S$2 miliar akuisisi karena pertumbuhan pendapatan nirkabel lambat berjalan di Singapura dan negara lain.

Perusahaan ini mengatakan tengah mempertimbangkan peningkatan saham di rekanannya sebagai langkah memanfaatkan peluang pasar yang tumbuh cepat di Asia. 

Saham SingTel di Bharti Telecom akan meningkat menjadi 39,87% dari sebelumnya 36,61% setelah akuisisi. Laba efektif perusahaan di Bhartti Airtel akakn meningkatt menjadi 32,34% dari 30,76%. Kesepakatan diharapkan rampung pada 28 Agustus.

SingTel juga memiliki saham di perusahaan telekomunikasi termasuk Advanced Info Service Pcl di Thailand, PT Telekomunikasi Selular di Indonesia, dan Globe Telecom Inc di Filipina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper