Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Axis Prediksi Lebaran Trafik Layanan Internet Melonjak 40%

Bisnis.com, JAKARTA—Operator telekomunikasi, Axis menegaskan tetap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan selama hari raya Idul Fitri. Berdasarkan ketetapan Kementerian Komunikasi dan Informatika, para operator wajib memberikan pelayanan terbaik
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 31 Juli 2013  |  20:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Operator telekomunikasi, Axis menegaskan tetap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan selama hari raya Idul Fitri. Berdasarkan ketetapan Kementerian Komunikasi dan Informatika, para operator wajib memberikan pelayanan terbaik selama H-7 hingga H+7.

Axis memperkirakan selama lebaran terjadi lonjakan  trafik untuk layanan BlackBerry meningkat 20%, trafik layanan SMS meningkat 20%, dan layanan internet diperkirakan akan mengalami lonjakan signifikan hingga lebih dari 40%.

Axis sepenuhnya telah memindahkan kembali frekuensi 3G dari blok 11 dan 12 ke blok 2 dan 3 demi memastikan kualitas terbaik dari layanan internet 3G bagi para pelanggan.

 Michael McPhail, Chief Technology Officer AXIS  mengatakan  untuk dapat memenuhi peningkatan permintaan layanan, AXIS telah menyelesaikan peningkatan kapasitas yang diperlukan pada jaringannya, sebelum dilakukan pembekuan jaringan yaitu 7 hari sebelum dan 7 hari setelah hari raya Idul Fitri.

“AXIS juga telah mengembalikan jaringan dari blok 11 dan 12 ke blok 2 dan 3 segera setelah kendala interferensi yang menimpa sebagian besar jaringan AXIS yang kami alami akhir minggu lalu,” ujar McPhail dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (31/7/2013).

McPhail mengatakan setelah proses migrasi pihaknya melihat terjadi penurunan yang signifikan pada kualitas layanan Axis sehingga langsung memperbaiki. Proses ini dilakukan sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami juga tidak ingin terjadi lagi, terutama selama saat yang sangat istimewa bagi sebagian besar pelanggan kami. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan pemerintah agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” ujar McPhail.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

axis lebaran lonjakan trafik
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top