Lebaran 2013: BRTI Uji Kualitas Jaringan Seluler Jateng-Jatim

Pamuji Tri Nastiti
Senin, 29 Juli 2013 | 17:35 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengadakan pengecekan kualitas layanan telekomunikasi untuk meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi selama trafik sibuk Idul Fitri 1434H.

Komisioner BRTI Didik Akhmadi mengatakan pengecekan kualitas layanan telekomunikasi diselenggarakan seluruh operator di Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk mengantisipasi gangguan kesibukan trafik selama lebaran.

"Pengecekan yang dilakukan meliputi panggilan, blokir panggilan, persentasi kelancaran panggilan, SMS hingga download data,  jadi ketika trafik sibuk layanan tetap bisa lancar," katanya hari ini, Senin (29/7/2013).

Tujuan pengecekan kualitas layanan komunikasi, katanya, secara khusus untuk menjamin layanan kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi meliputi SMS, telpon dan penggunaan Internet.

Di antara layanan teks dan suara, BRTI menitikberatkan pengecekan kualitas layanan data mengingat kebutuhan internet semakin meningkat seiring dengan tumbuhnya pengguna telpon seluler berteknologi pintar.

"Antisipasi lonjakan trafik akan dilakukan di titik pusat keramaian mudik seperti di pelabuhan, terminal bus, bandara serta titik-titik kemacetan arus mudik atau balik sehingga pengecekan juga dilakukan di area tersebut," lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel dipercaya BRTI dan Balai Monitoring Jawa Tengah sebagai koordinator dalam pengecekan signal, dengan mengajak seluruh operator yang ada di Jawa Tengah seperti Telkom, Indosat, SmartFren, Hutchison Charoen Pokphand Telecom atau Tri (3). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper