Aplikasi Islami Bakal Melonjak Selama Bulan Puasa

Galih Kurniawan
Selasa, 9 Juli 2013 | 06:53 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Ramadan menjadi momentum bagi pengembang aplikasi untuk menawarkan konten Islami, yang permintaannya diyakini melonjak  selama bulan puasa dan menjelang Lebaran.

CEO Mizan Application Pu blisher Irfan Amalee mengatakan unduhan aplikasi Islami bakal melonjak selama bulan puasa. Sepanjang Ramadan, salah satu aplikasi yang cukup bagus jumlah unduhannya adalah aplikasi Alquran.Menurut dia, aplikasi tersebut selalu menjadi salah satu kebutuhan utama umat Islam selama Ramadan.

“Tapi tentu saja harus ada inovasi, misalnya dengan menyertakan tajdwid khusus untuk membantu pengguna, atau dengan jadwal bagi pengguna untuk tamat dalam 30 hari,” katanya, Senin (8/7/2013).

Menurut dia membuat aplikasi Al quran tidak bisa hanya dengan memindahkan dari cetak ke digital. Perlu berbagai fitur pendukung untuk memberikan nilai tambah kepada pengguna. Beberapa fitur tam bahan seperti jadwal puasa, jadwal salat dapat disertakan sebagai pendukung aplikasi tersebut.

“Kalau hanya aplikasi tambahan itu yang dijual nilainya sangat kecil bagi developer, meskipun dari sisi pengguna cukup fungsional. Itu bisa sebagai fitur bonus saja.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper