Toshiba Andalkan Ultrabook untuk Kelas Premium

News Writer
Sabtu, 6 Juli 2013 | 20:30 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Ultrabook merupakan spesifikasi dan brand yang dikembanglan oleh Intel yang ditujukan untuk jenis notebook kelas menengah ke atas.

Intel mengecilkan ukuran ultrabook tanpa mengenyampingkan performa kerja dan ketahanan baterai. Utrabook menggunakan prosessor low-power intel core, solid-state drive dan chasing unibody. Ultrabook mengilangkan fitur optical disk drive dan Ethernet ports yang umumnya kita temui pada fitur laptop karena ukuran yang terbatas.

Pada pertengahan 2012 smpai tahun ini, Toshiba telah meluncurkan ultrabok.

Supervisor Shop Toshiba Yuyun Juwita mengungkapkan bahwa penjualan ultrabook Toshiba yang paling tinggi kenaikkannya pada tahun ini. Shop Toshiba yang berada di Ratu Plaza Mall lantai 3 no 8 memiliki stok ultrabook yang banyak, tetapi hanya memiliki 1 pilihan warna, yaitu silver.

“Kami menjual produk ultrabook dengan harga US$1.559 atau sekitar Rp16 juta," ujar Yuyun kepada Bisnis, Sabtu (6/07/2013).

Yuyun juga menambahkan bahwa produk itu yang paling ringan dijinjing dibandingkan dengan ultrabook keluaran brand yang lain. Ultrabook dengan 13 inci ini menggunakan Intel core i5 dan ada pula yang menggunakan i7. “Ultrabook kami umumnya dicari oleh kalangan pebisnis. Pelajar juga ada terkadang tetapi jarang.” (Deliana Pradhita Sari/60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Writer
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper