Solusi Terbaru DOKU, Layani Pembayaran Online Netpreneur MyShortCard

Bambang Supriyanto
Sabtu, 6 Juli 2013 | 08:13 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA  – PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU)  menghadirkan sebuah solusi  penerimaan  pembayaran online untuk para wirausaha di dunia maya (Netpreneur) yang disebut,  DOKU MyShortCart (MSC).

Solusi ini merupakan sebuah konsep terbaru sekaligus terobosan bagi para wirausahawan yang memilki bisnis di dunia maya yang dapat menerima segala bentuk pembayaran baik tunai maupun  kartu kredit.

Keunikan MyShortCart (MSC) dibandingkan dengan produk pembayaran e-commerce lainnya adalah fungsi MSC yang dapat menyederhanakan proses penerimaan pembayaran ke pihak penjual dari pembeli yang bertransaksi online.

Bahkan, MSC memiliki nilai lebih karena sebagai ‘merchant enabler’mampu mengakomodasi transaksi online baik dari pemilik toko online maupun transaksi antar individu (pembeli-penjual) tanpa dibebankan biaya set up, biaya berlangganan, maupun biaya-biaya tersembunyi lainnya.

“DOKU MyShortCart merupakan solusi andalan kami setelah DOKU Wallet, yang secara konkrit memberikan kemudahan dan manfaat khususnya bagi Netpreneur di semua platform social media, dan yang paling penting jaminan keamanan bertransaksi dari dua sisi- penjual dan pembeli. Ini tentunya akan merevolusi sistem berjualan di ranah online selama ini yang masih menganut sistem transfer dan COD,” ujar Thong Sennelius, CEO DOKU, dalam keterangan pers, Jumat (5/7).

Menurutnya, Solusi MyShortCart akan menjadi benchmark baru di industri e-commerce  Indonesia yang makin memasuki fase kematangan dengan proyeksi tren peningkatan lebih dari 71% untuk tahun 2013 ini. Sebagai  pemimpin pasar di bidang pembayaran online, didukung pengalaman lebih dari enam tahun melayani perusahaan-perusahaan berskala besar, DOKU MyShortCart, memberikan jaminan keamanan dan kemudahan transaksi di ranah online yang tentu saja akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Indonesia secara makro..

DOKU MyShortCart mengusung fitur-fitur inovatif : fleksibel karena bisa dipakai di semua platform social media sehingga berjualan tanpa memiliki website/situs khusus bukan menjadi halangan; terjangkau karena bebas dari biaya set up maupun biaya berlangganan, hanya akan dikenakan prosentase biaya  dari nilai per transaksi;  lengkap karena dapat mengakomodir bermacam-macam cara pembayaran baik dengan DOKU wallet, kartu kredit maupun transfer; 

Mudah karena saat pembayaran dilakukan dengan transfer tiap transaksi memiliki nomor virtual akun yang unik sehingga dapat memudahkan kompilasi laporan. 

Nyaman, ini berkat dukungan dari DOKU fraud screening yang dapat memfilter transaksi-transaksi yang mencurigakan serta didukung oleh layanan Escrow; cepat yang berarti memungkinkan para netpreneur untuk segera berjualan online dengan link pembayaran atau integrasi web yang mudah karena tersedianya API dan plug-ins untuk berbagai jenis online shopping cart.

DOKU menyadari pentingnya sebuah solusi mumpuni di industri e-commerce Indonesia karena  pertumbuhan para pengusaha di ranah online yang kian subur dan ditopang oleh daya beli masyarakat yang juga tinggi.

"MyShortCart diharapkan menjadi pilihan para netpreneur tanah air dalam mengembangkan bisnis dengan sistem pembayaran yang aman, mudah dan sederhana. Dengan MyShortCart, DOKU juga berharap dapat merangsang semakin tumbuh suburnya jiwa berwirausaha di Indonesia,” ujar Imam Akbar Hadikusumo, Product Head, DOKU MyShortCart.

DOKU MyShortCart dapat digunakan untuk transaksi online baik untuk membeli barang maupun jasa. Saat ini Doku MyShortCart telah dimanfaatkan oleh sejumlah Netpreneur diantaranya Minilovebites, Pixtem, Dompet dhuafa, Belowcepek, Lost Mannequin, Asian Brain dan No Designs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper