Pemerintah AS Setujui SoftBank Akuisisi Sprint Nextel

John Andhi Oktaveri
Rabu, 3 Juli 2013 | 10:37 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Tawaran akuisisi SoftBank Corp. senilai US$21,6 miliar atas perusahaan mobile carrier Sprint Nextel Corp. akhirnya mendapat persetujuan dari lembaga regulasi AS yang memantau transaksi tersebut, menurut satu sumber yang dekat dengan rencana itu.

Dua dari tiga anggota Komisi Komunikasi Federal (FCC) setuju dengan transaksi tersebut, menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (3/7/2013). Persetujuan itu juga meliputi tawaran Sprint untuk membeli separuh dari operator nirkabel Clearwire Corp. yang belum dimilikinya.

Terkait rencana akuisisi itu, juru bicara Komisi Komunikasi Federal, Justin Cole tidak mau berkomentar. Persetujuan atas tawaran tersebut akan mengangkat posisi Sprint ke posisi ketiga di bawah perusahaan mobile carrier terbesar AS seperti Verizon Wireless and AT&T Inc. dari sisi pangsa pasar

Para pemegang saham Sprint sepakat untuk menerima tawaran tersebut pada 25 Juni lalu. Bank berbasis di Tokyo itu akan memiliki 78% Sprint yang berbasis di Overland Park, Kansas tersebut. (Bloomberg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper