E-COMMERCE: Tokopedia Diguyur Investari Baru

Gloria Natalia Dolorosa
Rabu, 19 Juni 2013 | 18:06 WIB
Bagikan

foto: studentpreneur.co

BISNIS.COM, JAKARTA – Tokopedia, platform e-commerce asal Indonesia, baru saja menerima investasi baru dari SoftBank Ventures Korea.

Sebelumnya, marketplace yang lahir pada 17 Agustus 2009 itu mengantongi dana dari CyberAgent Ventures dan East Ventures.

William Tanuwijaya, pendiri sekaligus CEO PT Tokopedia, menolak menyebut besaran investasi. Yang pasti, jumlahnya signifikan lebih besar dari semua babak investasi yang pernah diterima Tokopedia.

“Investasi ini memungkinkan manajemen Tokopedia untuk fokus pada bisnis dan tidak perlu lagi memikirkan cara mencari dana tambahan dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan,” kata William saat dihubungi Bisnis, Rabu (19/6/2013) .

Lewat investasi baru, Tokopedia punya cita-cita besar, yakni menciptakan 1 juta lapangan kerja di Indonesia dalam 5 tahun mendatang.

Cita-cita ini bisa jadi terwujud karena platform e-commerce Tokopedia memungkinkan seseorang atau usaha kecil dan menengah membuka toko online dan menjual produk mereka langsung kepada pengunjung Tokopedia.

Tanpa perlu membayar, penjual dapat membuka toko, mencari gambar dan deskripsi produk, hingga menggunakan akun bersama. Pembeli pun dapat memakai akun bersama secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper