MEDIA SOSIAL: Orang Indonesia 2 Kali Lebih Aktif dari Warga Singapura

News Writer
Kamis, 13 Juni 2013 | 11:16 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, SINGAPURA – Hasil riset platform aktivitas sosial Local Measure menunjukkan orang Indonesia dua kali lipat lebih lebih aktif di media sosial ketimbang orang Singapura.

Riset Local Measure Social Index dilakukan dengan menganalisis aktivitas obrolan di sosial media pada 60 gerai Starbucks di Australia, Amerika Serikat, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Indonesia selama 24 bulan terakhir. Setiap negara menyumbang 10 gerai Starbucks terlaris.

Orang Malaysia merupakan konsumen Starbucks yang paling aktif di media sosial dengan total posting mencapai 209.200 postingan dan check-in melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan Foursquare.

Adapun Filipina menempati posisi kedua dengan konten mencapai 188.200 postingan dan check-in, sedangkan Indonesia menghuni peringkat ketiga dengan postingan mencapai 134.000 postingan dan check-in di 10 gerai Starbucks.

Pendiri Local Measure, Jonathan Barouch, mengatakan survei ini menyoroti tingginya kebutuhan dunia usaha akan pemanfaatan data sosial yang dapat diperoleh dari platform sosial media secara real-time untuk memperoleh wawasan dari premis bisnis.

”Kini ponsel pintar alias teknologi yang justru mendorong para konsumen untuk berbagai pengalaman positif secara real-time. Para peritel bisa memanfaatkan saran untuk meningkatkan kualitas layanan," ujarnya, Kamis (13/6/2013).

Local Measure juga memungkinkan para peritel untuk membangun hubungan baik dengan para pelanggan super. Para pelanggan setia selalu menyebarkan pengalaman positif kepada para pengikut mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : News Writer
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper