Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FORUM PEMRED: Pemilik Modal Belum Bisa Bersatu

BISNIS.COM, BADUNG—Forum pertemuan Puncak Pemimpin Redaksi se-Indonesia 2013 menilai pemilik modal di industri media belum mampu bersatu membangun kelompok media sebagai pendorong perekonomian Indonesia.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 13 Juni 2013  |  10:39 WIB

BISNIS.COM, BADUNG—Forum pertemuan Puncak Pemimpin Redaksi se-Indonesia 2013 menilai pemilik modal di industri media belum mampu bersatu membangun kelompok media sebagai pendorong perekonomian Indonesia.

“Di sini pemimpin redaksi semua datang dan bersatu. Namun belum semua pemilik media datang dan bersatu. Terbukti banyak yang tidak datang,” kelakar pemimpin redaksi LKBN Antara, Akhmad Kusaeni, sekaligus moderator diskusi Membangun Kelompok Media Sebagai Pendorong Perekonomian, seusai mengabarkan sejumlah pemilik media, termasuk Aburizal Bakrie.

Dalam agenda pertama pertemuan Puncak Pemimpin Redaksi se-Indonesia yang dilaksanakan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kusaeni juga mengajak seluruh komponen industri baik pelaku maupun pemilik modal untuk terbebas dari politik. “Mari kita lepas baju Nasdem, Hanura, dan partai lainnya.”

Dalam diskusi itu, datang pembicara di antaranya Menteri BUMN Dahlan Iskan, CEO Kompas Gramedia Agung Prasetyo, dan Pemilik Metro TV Surya Paloh.

Agenda pada hari pertama, dilaksanakan mulai pukul 08.45 Wita dan diakhiri 19.30 Wita dengan jamuan malam di The Stones, Kuta, Bali. Adapun sesi kedua, lebih didominasi pemilik media.

Dalam sesi kedua datang di antaranya CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Komisaris Tempo Fikri Jufri, dan Presdir The Jakarta Post Yusuf Wanandi.

Agenda yang dilaksanakan selama 13 Juni-14 Juni 2013 ini mengusung tema Media Massa dan Cita-Cita Baru Indonesia. Dalam agenda, Forum Pimred juga memfokuskan pembicaraan terhadap sejumlah sektor termasuk ketahanan energi, politik dan infrastruktur.

Selain sedikitnya 200 pemred, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Dirut Pertamina Karen Agustiawan, sejumlah pengusaha media dipastikan menghadiri agenda ini. Presiden SBY juga dijadwalkan menutup agenda ini pada Jumat (15/6). (Steffi Purba)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dahlan Iskan surya paloh kompas gramedia tempo lkbn antara metro tv forum pimred agung prasetyo
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top