APPLE: Rombak OS iPhone untuk Saingi Android

John Andhi Oktaveri
Senin, 10 Juni 2013 | 14:06 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--Apple Inc. akan melakukan serangkaian perubahan  besar-besaran atas peranti lunak pendukung produk iPhone dan iPad guna meningkatkan layanan produknya selain untuk menyaingi sistem operasi Android milik Google Inc. 

CEO Apple Inc., Tim Cook akan menggelar konferensi tahunan para pengembang Apple yang ke-24 di San Francisco, AS hari ini dengan meluncurkan versi baru iOS.

Versi tersebut memiliki user interface yang lebih sederhana dan akan menghapus fitur desain seperti simulated paper dan faux-wood bookshelves, menurut sumber yang dekat dengan rencana itu.

Periode peluncuran iPad mini pada Oktober yang menandai salah satu dari keunggulan produk terlama Apple dalam kurun lebih dari 10 tahun, bertepatan dengan penurunan saham sebesar 37% dibandingkan bulan lalu.

Desain ulang atas peranti lunak peralatan yang menghasilkan lebih dari 70% penjualan Apple merupakan langkah awal yang penting untuk memperbarui minat konsumen, menurut Ben Reitzes, analis pada Barclays Plc di New York sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (10/6/2013).

“Apple selalu menonjol dan ini merupakan sebuah peristiwa penting untuk menekankan bagaimana mereka berinovasi,” ujar  Reitzes dalam satu wawancara. Dia menambahkan bahwa pasar menunggu inovasi besar selanjutnya. 

Dengan munculnya telepon pintar dengan daya tarik fisik dan fitur teknologi yang apik, perusahaan teknologi informasi semakin bergantung pada desain peranti lunak dan layanan untuk menarik konsumen.

Melihat kondisi demikian, Apple juga akan meluncurkan layanan music streaming. Fitur tersebut belum akan tersedia sampai iOS 7 diluncurkan akhir tahun ini. Apple kemungkinan juga akan mengumumkan perbaikan pada lini peta dan peranti lunak pengenal suara yang dikenal dengan Siri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper