CITI: Rilis APPLE iPad Mini Retina Mundur, iPhone 6 Nongol 2014

Minggu, 9 Juni 2013 | 21:59 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Bagi Anda yang menanti kehadiran iPad Mini Retina tahun ini siap-siap saja kecewa karena Apple kemungkinan menunda peluncurannya hingga kuartal keempat.

Setidaknya informasi itu berdasarkan proyeksi Citi Research, yang disampaikan kepada investor, Jumat (8/6/2013), seperti dikutip oleh Cnet.com.

Namun, kekecewaan ini bakal terobati karena Apple kemungkinan merilis iPhone 6 berlayar besar pada tahun depan.

Citi juga menyatakan produksi iPhone 5S diundur selama 2 hingga 4 minggu. “Dan apabila tidak sesuai dengan tanggal peluncuran iPihone 5S pada September, kami memperkirakan sebagai konsekuensinya volume pada September akan menantang,” tulis Glen Yeung dari Citi dalam laporan tersebut.

Dalam analisis iPhone 5S itu, Yeung menambahkan pihaknya memperkirakan iPhone 6 dengan layar 4,8 inci diluncurkan pada kuartal I/2014.

iPhone 5 memiilki layar 4 inci, sementara Galaxy S4 dari Samsung, pesaing terberat Apple, dibekali layar 5 inci. Jadi, iPhone 6 dengan layar 4,8 inci, secara teroritis setidaknya bersaing dengan smartphone berlayar besar seperti Galaxy S4.

Citi juga memprediksi versi baru iPad Mini, yang dibanderol seharga US$230—US$250, bakal menyusul model Retina yang diperkirakan memiliki piksel 2.048x1.536.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper