SINGTEL Gandeng TELKOMSEL Luncurkan Aplikasi Berita NewsLoop

Thomas Mola
Selasa, 4 Juni 2013 | 13:58 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA--SingTel bekerja sama dengan Telkomsel meluncurkan aplikasi NewsLoop yang merupakan aplikasi berita yang memuat konten lokal dan internasional di wilayah Asia Pasifik.

Aplikasi NewsLoop merangkul kurang lebih 400 konten lokal dan internasional dengan 30 kategori berita. Kehadiran NewsLoop diharapkan memudahkan pengguna smartphone untuk mengikuti perkembangan berita lokal dan internasional.

Aplikasi ini bahkan diklaim mampu mendeteksi topik yang diakses pembaca sehingga nantinya akan menyajikan konten seperti yang diinginkan pembaca.

"NewsLoop bertujuan menjadi perpustakaan berita terbesar dengan konten lokal dan internasional di Asia Pasifik. Indonesia adalah sasaran pasar pertama karena middle income Indonesia sangat tinggi," ujar Alex Fenby, Director of NewsLoop di Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Dia menjelaskan terdapat empat keunggulan NewsLoop yakni memfokuskan diri pada konten lokal yang relevan (hyperlocal), menawarkann pengalaman membaca yang sesuai minat, mampu mengatur berita sesuai intensitas topik yang dibaca dan kualitas konten yang memadai.

Sebelum menyasar pasar Indonesia, NewsLoop sudah terlebih dahulu diluncurkan di Singapura untuk pengguna iPad tanggal 28 Maret dan Android pada tanggal 16 Mei 2013 kemarin. Sejak diluncurkan NewsLoop sudah di-download sebanyak 300 kali.

Sayangnya, aplikasi NewsLoop belum bisa digunakan oleh semua smartphone. Aplikasi ini, sejauh ini hanya dapat digunakan pada smartphone buatan Apple dan Samsung. "Dalam waktu dekat kami akan memperluas ke smartphone lain khususnya yang menggunankan sistem Android," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper