Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SINGTEL Gandeng TELKOMSEL Luncurkan Aplikasi Berita NewsLoop

BISNIS.COM, JAKARTA--SingTel bekerja sama dengan Telkomsel meluncurkan aplikasi NewsLoop yang merupakan aplikasi berita yang memuat konten lokal dan internasional di wilayah Asia Pasifik.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 04 Juni 2013  |  13:58 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--SingTel bekerja sama dengan Telkomsel meluncurkan aplikasi NewsLoop yang merupakan aplikasi berita yang memuat konten lokal dan internasional di wilayah Asia Pasifik.

Aplikasi NewsLoop merangkul kurang lebih 400 konten lokal dan internasional dengan 30 kategori berita. Kehadiran NewsLoop diharapkan memudahkan pengguna smartphone untuk mengikuti perkembangan berita lokal dan internasional.

Aplikasi ini bahkan diklaim mampu mendeteksi topik yang diakses pembaca sehingga nantinya akan menyajikan konten seperti yang diinginkan pembaca.

"NewsLoop bertujuan menjadi perpustakaan berita terbesar dengan konten lokal dan internasional di Asia Pasifik. Indonesia adalah sasaran pasar pertama karena middle income Indonesia sangat tinggi," ujar Alex Fenby, Director of NewsLoop di Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Dia menjelaskan terdapat empat keunggulan NewsLoop yakni memfokuskan diri pada konten lokal yang relevan (hyperlocal), menawarkann pengalaman membaca yang sesuai minat, mampu mengatur berita sesuai intensitas topik yang dibaca dan kualitas konten yang memadai.

Sebelum menyasar pasar Indonesia, NewsLoop sudah terlebih dahulu diluncurkan di Singapura untuk pengguna iPad tanggal 28 Maret dan Android pada tanggal 16 Mei 2013 kemarin. Sejak diluncurkan NewsLoop sudah di-download sebanyak 300 kali.

Sayangnya, aplikasi NewsLoop belum bisa digunakan oleh semua smartphone. Aplikasi ini, sejauh ini hanya dapat digunakan pada smartphone buatan Apple dan Samsung. "Dalam waktu dekat kami akan memperluas ke smartphone lain khususnya yang menggunankan sistem Android," ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel aplikasi singtel newsloop
Editor :
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top