SMARTPHONE: LG Optimus G Pro Masuk Indonesia Juni

Gloria Natalia Dolorosa
Kamis, 30 Mei 2013 | 17:39 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA – Ponsel pintar LG Optimus G Pro bersistem operasi Android merambah pasar Asia mulai hari ini, 30 Mei 2013.

Kali pertama ponsel pintar berlayar 5,5 inci itu diperkenalkan ke pasar Korea Selatan pada awal 2013. Hong Kong bakal menjadi negara pertama yang didatangi LG Optimus G Pro, menandai debutnya di Asia, sebelum berlanjut ke negara lain.

Meski belum menyebut tanggal, perusahaan menyatakan ponsel pintar itu akan masuk pasar Indonesia pada Juni 2013. Jadwal ini berbarengan dengan negara lain di Asia meliputi Taiwan, Singapura, Thailand, India, Filipina, Vietnam, dan Malaysia.

Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, mengatakan saat ini publik Asia memimpin dalam kepemilikan perangkat berteknologi terbaru.

“Kami optimistis LG Optimus G Pro akan menemukan banyak penggemar di wilayah ini,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (30/5).   

Berbentang layar di atas 5 inci, LG Optimus G Pro dimaksudkan menjadi patokan baru bagi konsumen yang tidak ingin memiliki perangkat handphone dan tablet terpisah. LG Optimus G Pro dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 600 dengan 1.7 GHz Quad-Core CPU dan Adreno 320 GPU.

Kerja prosesor empat inti ini berkolaborasi dengan baterai berdaya ekstra besar 3,140 mAh dan RAM 2 GB. Sementara, bentang layar 5.5 incii memiliki resolusi 1080p Full HD IPS yang menawarkan resolusi 1920x1080 piksel dalam kerapatan 400 ppi (pixels per inch).

Fitur andalan G Pro antara lain  dual camera and dual recording. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengabadikan momen, baik melalui foto maupun rekaman video, dengan menggunakan kedua kamera depan dan belakang secara bersamaan. Kerja bersamaan dua kamera ini bakal menghasilkan gabungan gambar (picture-in-picture) unik.

Fitur lain yakni VR Panorama yang dapat mengambil foto secara horizontal dan vertikal untuk mendapatkan hasil pemandangan lengkap hingga 360°.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper