AKSESORIS GADGET: Tunas Pasarkan I-Roc

Rahmayulis Saleh
Jumat, 3 Mei 2013 | 15:03 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Tunas Teleshop yang memasarkan i-Roc, akan memperluas pasar  dengan meluncurkan produk aksesoris pendukung gadget yang lagi booming, seperti powerbank dan screen protectore.

Sebagai pengguna gadget terbesar di Asia Tenggara, kebutuhan aksesoris handphone dan jenis gatget lainnya Indonesia, cukup besar.

“Peluang pasar powerbank cukup besar di negeri ini. Prospeknya bagus,” kata Tjandra Wangsa, Direktur Marketing PT Tunas Teleshop, Jumat (3/5/2013)

Selain meluncurkan Powerbank i-Roc Minimax 58, Tunas juga merilis tipe baru screen protector Less finger print clear di Jakarta.

Dia mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap powerbank, pabrik i-Roc saat ini memproduksi sekitar 10.000 unit powerbank setiap hari.

“Jumlah itu masih sedikit sekali, sementara kebutuhan pasarnya lebih tinggi. Kami secara bertahap akan meningkatkan kapasitas produksinya,” tambah Tjandra dan mengatakan pabrik i-Roc saat ini ada di beberapa negara, diantaranya di Indonesia, China, Hong Kong, dan Taiwan.

Untuk memasarakan produknya, saat ini perusahaannya sudah memiliki sebanyak 300 jaringan distribusi di Indonesia. “Konsentrasi kami masih di wilayah Jabodetabek sekitar 40%, sisanya di beberapa kota besar seperti Medan, Bandung, dan Surabaya,” ujarnya.

Produk baru yang diluncurkan i-Roc saat ini antara lain powerbank MiniMax Series & i-PRO Series. “i-Roc Minimax series (Mini Size Maximum Power) merupakan powerbank terkecil, dengan kapasitas besar. Ada dua tipe, yaitu Minimax 58 dan 72,” kata Tjandra.

Minimax 58, merupakan powerbank dengan kapasitas 5800mAh, output 5V 1A, dengan cell berkualitas tinggi, serta memiliki body dari stainless. Sedangkan Minimax 72, berkapasitas 7200mAh, dengan Lithium Polymer Cell dan Indicator digital.

Dia menuturkan itu less finger print screen protector, adalah untuk layar gadget dengan teknologi terbaru, yang dapat mengurangi bekas sidik jari, dan lebih tahan gores dari anti gores clear biasa.

“Dengan meluncurkan produk baru ini, kami ingin i-Roc bisa masuk ke 10 besar di pasar aksesoris gadget di Indonesia. Kami memiliki strategi sendiri dengan konsep menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau oleh masyarakat,” ungkapnya. (mfm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper