AIRFLASH Perkuat Pasar Tablet dengan AirTab A10

Febrany D. A. Putri
Rabu, 24 April 2013 | 20:16 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA---AirFlash, vendor perangkat teknologi lokal, kembali memperkuat pasar tablet dengan produk terbarunya, AirTab A10.

Tablet berlayar 7 inci ini dibekali prosesor Allwinner A10 1 GHz dan sistem operasi Ice Cream Sandwich. Untuk kapasitas internal telah disisipkan 8 GB dan dapat diperbesar hingga 32 GB menggunakan memori eksternal.

Sayangnya, untuk kamera, tablet ini hanya dibekali kamera belakang 2 MP dan kamera depan 0,3 MP. Untuk menggenjot penjualan, Airflash menggandeng Esia dengan paket data 2 GB seharga Rp50.000 selama 3 bulan. Selain itu, melalui paket ini Esia juga memberikan gratis telepon dan SMS kepada sesama pelanggan.

Tak hanya itu, selama 2 hari, pada 25-26 April, Airflash mengadakan promo penjualan di dua kota yakni Gerai Esia Kuningan, Jakarta dan Gerai Esia Cihampelas, Bandung. Jika harga normal tablet ini Rp1,69 juta, maka pada masa promo menjadi Rp1,29 juta.

Untuk masa promo Airflash menyediakan 200 unit AirTab10, 100 unit di masing-masing kota. Direktur PT Air Hidup Andri optimistis AirTab10 akan terjual sesuai target. Meski demikian, dia enggan menyebutkan target penjualan sepanjang tahun ini.

"Kami optimistis dapat menembus target penjualan, karena pada tahun ini kami akan memakai jalur distribusi perusahaan. Sebelumnya, kami telah berpengalaman memasarkan modem," ujar Andri, seusai peluncuran hari ini, Rabu  (24/4/2013).

Pada tahun ini total AirFlash akan memasarkan 4 model dengan luas layar 7 inci. Selain tablet, AirFlash pada tahun ini juga akan fokus memasarkan ponsel pintar. Total, akan ada 4 tipe ponsel pintar yang dipasarkan perusahaan tahun ini, dua CDMA dan dua GSM dengan rentang luas layar 4 hingga 5 inci. AirFlash menyiapkan total 30.000 unit ponsel pintar tahun ini dengan kisaran harga di bawah Rp2 juta.

"Kami akan lebih fokus ke ponsel pintar karena pasar modem menurun signifikan. Selain itu, harga modem dan ponsel pintar sekarang bersaing," pungkas Andri.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper