KONTEN VIDEO & IKLAN: Twitter Akan Bermitra Dengan Stasiun Televisi

Ismail Fahmi
Selasa, 16 April 2013 | 20:27 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Twitter Inc dikabarkan akan bermitra dengan sejumlah stasiun televisi untuk menyediakan konten video dan iklan di situs microblogging mereka.

Dilansir Bloomberg, Selasa (16/4), menurut dua sumber terpercaya, perusahaan yang berbasis di San Francisco AS itu telah membahas hal tersebut dengan Viacom Inc dan NBCUniversal.

Sumber tersebut mengatakan Twitter terus berupaya menambah konten video yang dapat membuat penggunanya menghabiskan waktu lebih lam di situs mereka. Kerja sama dengan Walt Disney Co, Weather Channel LLC dan Turner Broadcasting System Inc juga akan diperkuat untuk melaksanakan strategi itu.

Kerja sama itu memberi hak bagi Twitter untuk menyiarkan video dari situsnya dengan kompensasi pembagian keuntungan. Beberapa kesepakatan baru dikabarkan akan selesai pada pertengahan Mei mendatang.

 Saat dikonfirmasi juru bicara Twitter Gabriel Stricker enggan berkomentar. Begitu pula dengan juru bicara Viacom Mark Jafar. Adapun Cameron Blanchard dari NBC tidak merespons konfirmasi. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Galih Kurniawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper